Kamis, 26 Oktober 2017

Menciptakan Generasi Pelopor Keselamatan, Safety Riding Jelajah Jatim Mampir di Probolinggo


Probolinggo - Berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian dalam rangka mengajak pelajar dan pecinta otomotif untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Upaya yang dimaksud mulai dari kegiatan preemtif seperti sosialisasi hingga tindakan represif yaitu tilang kepada pelanggar lalu lintas berpotensi Laka Lantas. 

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Subdit Dikyasa Polda Jatim mengadakan program pelatihan “Safety Riding Jelajah Jawa Timur Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan” (kamis, 26/10/2017). 

Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Satlantas Polres Probolinggo yang bertempat di Mapolres Probolinggo serta mengundang perwakilan pelajar SMA dan SMK serta pecinta otomotif. Kegiatan itu sendiri diikuti oleh kurang lebih 500 siswa SMA se- Kab. Probolinggo dan diikuti juga oleh pecinta otomotif Kab. Probolinggo.


Kapolres Probolinggo AKBP Fadli Samad, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. hadir dalam kegiatan tersebut dan memberikan sambutan pembuka. 

“Kami berharap adik-adik pelajar dan pecinta otomotif dapat menjadi generasi penerus kami, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan berperan aktif baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya sehingga sangat berdampak positif kepada berkurangnya pelanggaran lalu lintas dan berkurangnya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Probolinggo.”  pesan AKBP Fadli.

Selain materi etika berlalu lintas, kegiatan juga diisi dengan sesi tanya jawab, pemberian hadiah, dan praktik Safety Riding dipandu oleh instruktur Sdr. Dimas dari MPM Honda Sidoarjo. (ns)