Senin, 30 Oktober 2017

Menjelang Operasi Zebra, Kasat Lantas Berikan Tips Agar Tidak Ditilang



Probolinggo - Jelang akhir tahun, Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali menggelar razia lalu lintas bersandikan Operasi Zebra 2017. Operasi ini digelar pada 1 Nopember s/d 14 November 2017, serentak di wilayah hukum Republik Indonesia.


“Khusus wilayah Jawa Timur, Operasi ini digelar dengan sandi Zebra Semeru 2017, untuk itu tips kepada masyarakat agar tidak kena tilang ya tetap harus mematuhi aturan dan rambu lalu lintas, lengkapi surat-surat kendaraan, dan jadilah pelopor keselamatan di jalan.” jelas Kasat Lantas AKP Tri Nuartiko, S.H.

Menurut AKP Tiko (sapaan akrabnya), berdasarkan himbauan dari Mabes Polri, pelaksanaan Operasi Zebra Semeru sendiri 60 persen berupa penegakan hukum dan 40 persen lagi berupa tindakan berupa pencegahan agar tidak terulang lagi. “Nanti tidak murni penegakkan hukum saja, ada juga tindakkan pencegahan,” ujarnya.
Terakhir, Inggal menyebutkan tujuan dari Operasi Zebra Semeru 2017 yaitu menekan angka kecelakaan lalu lintas, ketertiban berlalu lintas, keselamatan pengguna jalan, serta terciptanya keamanan dan kelancaran lalu lintas yang kondusif.

“Tujuannya untuk keamanan, ketertiban dan kelancaran. Karena salah satu ukuran kemajuan suatu daerah yaitu kelancaran dan kepatuhan berlalu lintas,” pungkas AKP Tiko. (ns)