Senin, 30 Oktober 2017

PATROLI SABHARA PINTAR POLRES PROBOLINGGO

Brigpol Andhika memberikan materi pembelajaran kepada Para Siswa

Polres Probolinggo - Berbagai cara dilakukan oleh Unit TURJAWALI Satuan Sabhara Polres Probolinggo untuk mendekatkan Polisi kepada masyarakat, Salah satunya dengan "PATROLI SABHARA PINTAR". Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kehadiran sosok polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, Senin (30/10/17).

Kegiatan Sabhara Pintar ini dikhususkan bagi sekolah yang memiliki tenaga pengajar sedikit dan saat ini Unit Patroli 842 Sat Sabhara berada di SDN Ngadirejo Perbanas Kec. Sukapura Kab. Probolinggo. Sekolah ini berada dipinggiran Gunung Bromo (sekitar 8 kilometer dari Gunung Bromo dan 11 Kilometer dari Kecamatan Sukapura). Unit Patroli Sabhara 842 Polres Probolinggo yang dipimpin oleh Brigpol Andhika mengungkapkan Patroli ini dilakukan untuk membantu pengajar yang ada di SDN tersebut Juga membuat semangat para siswa bertambah. Di samping membantu mengajar pelajaran sekolah pada umumnya tidak lupa menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.


Brigpol Andhika memberikan Bantuan Alat Tulis Kepada 
Para Siswa agar tetap semangat dalam menuntut ilmu

AKP Istono, S.H., M.M. selaku Kasat Sabhara Polres Probolinggo menjelaskan, "Awalnya dari kegiatan Patroli ke pelosok pelosok Wilayah Hukum Polres Probolinggo dan melihat ada sekolah yang memiliki tenaga mengajar sangat sedikit dari sinilah kita bentuk Sabhara Pintar untuk membantu sekolah yang memiliki guru sedikit". Setelah membantu mengajar Di SDN Ngadirejo Perbanas tidak lupa unit patroli memberikan bantuan berupa alat tulis untuk para siswa untuk membuat siswa lebih bersemangat dalam menuntut ilmu. Bantuan ini terkumpul dari sedekah amal yang setiap minggu dari anggota Satuan Sabhara Polres Probolinggo.

"Saya sangat senang dengan kehadiran Polisi  dan berterimakasih kepada Satuan Sabhara Polres Probolinggo yang sudah membantu mengajar di SDN Ngadirejo Perbanas", Ungkap SETYO WULAN JUANG adalah salah satu guru tidak tetap (GTT) di SDN Ngadirejo Perbanas yang memiliki semangat luar biasa mengajar di SDN Ngadirejo Perbanas Kec. Sukapura. (Az/Sbr)