Sabtu, 28 Oktober 2017

Pengamanan Aksi HMI Cabang Probolinggo

Probolinggo - Sabtu (28/10/2017) Jajaran Polres Probolinggo sebanyak 63 Personil dan sebagai pengendali Kabag Ops Kompol Heri Susanto HS.,S.H , melaksanakan pengamanan Aksi penyampaian aspirasi dari HMI Cabang Probolinggo dengan tema Refleksi terkait makna Hari Sumpah Pemuda.
Pada kegiatan tersebut Kabag Ops memimpin apel Pasukan pengamanan sebelum kegiatan dimulai di Penjagaan Mako Polres Probolinggo,dan langsung dilanjutkan gelar personil pengamanan di depan gedung DPRD Kabupaten Probolinggo yang bersebelahan dengan Mapolres Probolinggo.
adapun pengamanan dilakukan dalam mengawal aksi penyampaian aspirasi Mahasiswa agar kepentingan masyarakat umum tidak terganggu dimana dalam aksi ini para Mahasiswa sebanyak 15 orang menggunakan kendaraan sepeda motor yang berangkat dari sekretariat HMI Cabang Probolinggo Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo menuju ke Lokasi DPRD Kabupaten Probolinggo melewati Jalur pantura, dalam hal ini mendapat pengawalan dari unit Patwal Satlantas Polres Probolinggo.
dalam penyampaian aspirasi oleh Mahasiswa yang dikomandoi oleh Ketua HMI Cabang Probolinggo Sdr. Irfan menyampaikan 3 permasalahan pada pemerintahan yaitu : Kebijakan yangg tidak searah dan struktur, Pembangunan kualitas sumber daya manusia yang tidak terstruktur dan terpola, Ego sektoral,kedaerahan dan kepartaian yang tidak mendukung secara kondusif untuk penataan kelembagaan.

"Alhamdulillah selama kegiatan Aksi penyampaian aspirasi mahasiswa HMI ini berjalan aman, lancar dan kondusif", ungkap Kabag Ops Polres Probolinggo. (humas)