Jumat, 13 Oktober 2017

Poros Pagi bentuk Negara Hadir dalam Melayani Masyarakat

Pelayanan Poros Pagi Bripka Fifit Priyanto Kanit Binmas Polsek Leces Polres Probolinggo
Tribratanews Polres Probolinggo – Salah satu Program Kapolres Probolinggo AKBP Fadli Samad SH, SIK, MH dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud “Negara Hadir” telah dilaksanakan oleh anggota Polres Probolinggo dan Polsek jajarannya salah satunya adalah dalam bentuk penngaturan lalulintas di pagi hari atau poros pagi di setiap simpang jalan atau penggal jalan jalur pantura khususnya di depan perkantoran dan sekolahan mengingat di pagi hari arus lalu lintasnya cukup padat.

Kapolres Probolinggo juga menginginkan “Negara Hadir” bukan hanya sekedar slogan, namun harus diimplementasikan dalam tugas kepolisian sehari-hari. Diharapkan dengan adanya keberadaan personil kepolisian dilapangan, masyarakat bisa secara langsung merasakan manfaatnya.

Poros Pagi merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian terhadap masyarakat. Prioritas layanan terhadap masyarakat pada pagi hari dititik atau simpul jalan yang padat arus lalu lintas mengingat arus lalu lintas di jalur pantura didominasi kendaraan besar dan Bus Pariwisata tujuan Banyuwangi – Bali.

Tugas rutin Poros Pagi tersebut salah satunya dilaksanakan Kanit Binmas Polsek Leces  Bripka Fifit Priyanto yang selalu bersiap melayani masyarakat pada pagi hari. Selain rutin setiap pagi melakukan poros pagi di depan SDN Sumber Kedawung I, yang bersangkutan tidak lupa memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada guru maupun wali murid yang mengantarkan putranya untuk selalu waspada dan mawas diri dalam berkendara “jadila pelopor keselamatan berlalulintas”

“Pak Polisi… saya mau nyebrang!,” kata salahsatu anak yang akan menyeberang jalan kepada Bripka Fifit Priyanto, Jum’at (13/10/2017). Tidak lama kemudian Bripka Fifit Priyanto pun menuruti permintaan sang anak yang terlihat ceria itu. Bripka Fifit Priyanto juga berpesan kepada sang anak agar selalu rajin belajar agar cita-citanya bisa tercapai.

Sementara itu ditempat lain, Kapolsek Leces AKP Sugeng Wikhanto mengatakan kegiatan Poros Pagi merupakan bentuk semangat para anggotanya untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat.