Minggu, 29 Oktober 2017

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polisi ini blusukan desa

Polres Probolinggo – Bhabinkamtibmas Polsek Pakuniran melakukan giat rutin mereka berupa kegiatan sambang desa, pada Minggu (29/10/2017). Kegiatan yang dilaksanakan di desa/kecamatan Pakuniran ini bertujuan untuk menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, guna terjaganya kondusifitas wilayah hukum Polsek Pakuniran.

Bhabinkamtibmas Polsek Pakuniran, Aiptu Hadi mengungkapkan kegiatan yang dilakukannya ini merupakan bentuk upaya kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendeteksi secara dini potensi terjadinya gangguan kamtibmas dimasyarakat, “Kerawanan gangguan kamtibmas mayoritas dapat ditimbulkan oleh kaum pemuda, oleh karena itu kami sengaja menyasar para pemuda untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada para pemuda itu untuk turut menjaga kemamanan desa,” ujarnya.

Selain melakukan pendekatan persuasif kepada pemuda, Aiptu Hadi juga mengajak para pemuda di desa Pakuniran untuk turut serta melaksanakan Siskamling. Hal ini bermanfaat untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Pakuniran. Dengan berjalannya Siskamling nantinya, diharapkan  akan ada komunikasi yang terjalin baik antara polisi dan warga yang secara pro aktif melaporkan setiap gangguan kemanan dan tindak kriminalitas kepada Polsek Pakuniran,
“Dengan begitu sinergitas antara polisi dan warga dapat terwujud dengan baik, dan tujuan utama kegiatan sambang desa ini bisa terwujud guna menjaga stabilitas keamanan warga desa Pakuniran,” tandasnya.