Rabu, 25 Oktober 2017

Silaturahmi Ulama Menjaga Harkamtibmas, Kapolres Probolinggo kunjungi PP SAQO


Polres Probolinggo - Usai melakukan kunjungan ke kantor KPU Kabupaten Probolinggo Kapolres Probolinnggo AKBP Fadly Samad, SH, SIK, MH, M.Si langsung bersilaturahim dengan ulama. Salah satunya dengan mengunjungi KH Hafid Aminuddin Pengasuh PP Syech Abdul Qodir aL Jaelani Rangkang Kraksaan pada Selasa (24/10/2017) Hal itu dilakukan sebagai bentuk sinergitas Polri dan Ulama dalam mejaga kerukunan umat beragama.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Probolinggo yang didampingi pejabat utama polres dan Kapolsek Kraksaan disambut hangat oleh KH Hafid Aminuddin   dilanjutkan rombongan dipersilahkan untuk bersantai di kediaman sambil berdialog seputar kondisi situasi kerukunan umat beragama di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Kapolres menyampaikan "Ulama punya peran sentral dalam membangun kedamaian dan keamanan bangsa. Ulama juga berperan penting dalam mengajarkan akidah dan syariat Islam, memotivasi dan membekali ilmu duniawi sebagai bekal kehidupan serta mengajak umat islam membela kepentingan agama dan kedamaian,” tuturnya.

Oleh karena itulah, lanjut AKBP Fadly Samad, pihaknya mengajak seluruh ulama di Kabupaten Probolinggo untuk berperan langsung dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat.