Selasa, 31 Oktober 2017

Sinergi Membangun Desa Bersama Bhabinkamtibmas



Polres Probolinggo - Dua orang personil Polsek Leces yakni Aipda Ichwan dan Bripka Fifit Priyanto Kanit Binmas Polsek Leces melakukan kontrol proyek pembangunan jalan paving di Dusun Plerenan Rt 06 / 10 Desa Sumber kedawung Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, turut mendampingi Kasi Pembangunan Desa Sumber kedawung sdr. Imam (mengenakan fieldcap warna pink, Red).

Imam menyatakan (31/10) apresiasinya atas proaktifnya personil Polri khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Leces Polres Probolinggo dalam rangka pengawasan pembangunan paving yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) Sumber kedawung tahun anggaran 2017 sebesar Rp 76.731.500 tersebut.

Sesuai masterplan yang ada, pavingisasi di Dusun Plerenan tersebut akan dibangun sepanjang 22 meter dengan lebar 2,5 meter. Imam juga menyatakan bahwa pelaksana proyek tersebut adalah Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang mulai ketua TPK hingga kuli kasar, kesemuanya adalah warga lokal, dalam rangka memaksimalkan SDM warga Desa setempat. "Mulai dari bahan baku, tenaga kerja bahkan konsumsinya pun, semuaya memaksimalkan sumberdaya masyarakat lokal" tegasnya.

Dengan pavingisasi tersebut diharapkan mobilitas warga akan tetap lancar terutama menjelang musim penghujan yang pada tahun tahun sebelumnya warga setempat mengeluhkan kondisi jalan yang kurang nyaman dilalui karena becek.

Imam juga berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara berkesinambungan sehingga menjadi quality control terhadap proyek yang harus sudah selesai dalam jangka waktu 60 hari tersebut. (Ptn)