Senin, 20 November 2017

Tekad 3 Pilar Bersama Sama Mensukseskan Pembangunan Desa

Probolinggo, Polsek Kuripan - Menindak lanjuti penanda tanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan dana desa antara Kapolri Jenderal TITO KARNAVIAN dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) EKO SANDJOJO dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) TJAHJO KUMOLO. Serta penanda tanganan Nota Kesepahaman antara Pemkab Probolinggo dan Polres Probolinggo oleh Kapolres Probolinggo AKBP FADLY SAMAD, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. dan Bupati Probolinggo yang diwakili oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. H A TIMBUL PRIHANJOKO perihal pengawalan bersama dalam hal pengelolaan dan pelaksanaan keuangan Dana Desa Kabupaten Probolinggo.

Senin, (20/11/2017) Anggota Polsek Kuripan yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo BRIPDA M. HAFIL ADAMY bersama dengan Anggota Koramil Kuripan yang juga merupakan Babinsa Desa Karangrejo SERDA WAHID melaksanakan monitoring dan pendampingan proyek pengaspalan jalan di Dusun Jati Desa Karangrejo yang pengerjaannya menggunakan DD (Dana Desa).

"Giat monitoring dan pendampingan yang saya lakukan bersama dengan Anggota Babinsa ini merupakan perintah dari pimpinan dan sebagai tindak lanjut dari MoU yang sudah ditanda tangani bersama baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah, oleh sebab itu kami perlu memberikan pendampingan dan pengawasan untuk mencegah agar dana desa ini tidak di salah gunakan serta untuk mendorong agar lebih transparansi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap BRIPDA HAFIL.

Kepala Desa Karangrejo Bapak TINAKSAN yang dalam kesempatan tersebut juga mendampingi petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang melaksanakan monitoring pengaspalan jalan menjelaskan bahwa sesuai masterplan yang ada, pengaspalan jalan di Dusun Jati tersebut akan dikerjakan sepanjang 1274 meter dengan lebar 2,5 meter dengan pelaksana proyek yaitu kuli kasarnya kesemuanya adalah warga setempat dari Desa Karangrejo sendiri, sedangkan untuk ahli pengaspalan jalan didatangkan dari Kabupaten Lumajang.

Dengan pengaspalan jalan di Dusun Jati tersebut diharapkan aktifitas warga dapat berjalan dengan lebih baik lagi terutama pada musim penghujan seperti sekarang ini, dimana pada waktu-waktu yang lalu warga banyak mengeluhkan kondisi jalan yang licin dan rusak dan sangat berbahaya untuk dilewati terutama saat musim hujan, mengingat Dusun Jati Desa Karangrejo sendiri terletak di daerah pegunungan.

TINAKSAN sendiri mengapresiasi atas pro aktifnya Petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Kuripan dan Anggota Babinsa dari Koramil Kuripan yang melaksanakan monitoring dan pendampingan penggunaan dana desa dalam rangka pembangunan infrastruktur di desa.

"Saya sangat berterima kasih atas pendampingan dari Anggota Polsek Kuripan dan Anggota Koramil Kuripan dalam rangka turut mengawal dana desa yang digunakan untuk membangun infrastruktur di desa ini, meskipun Desa Karangrejo ini jauh terletak di atas gunung akan tetapi bapak-bapak ini tetap semangat hadir untuk mendampingi kami", ucap TINAKSAN.
(boydonk).