Jumat, 03 November 2017

Agar Lebih Dicintai Masyarakat, Polisi ini Mengajar Ngaji



Polres Probolinggo - Upaya menanamkan kecintaan anak - anak kepada Polisi terus dilakukan oleh Polsek Bantaran, selain tugas sehari-haru sebagai Kanit Intelkam Polsek Bantaran, Aiptu Rudi Hartono juga menyempatkan diri mendekatkan dengan anak anak yang sedang belajar mengaji di Masjid Besar Sabilillah Kecamatan Bantaran.

Bercanda tawa dan senda gurau merupakan senjata yang ampuh untuk mendekatkan diri kepada anak anak, serta mengajarkan untuk selalu berkata jujur dan berbuat baik saling tolong menolong antar sesama, mematuhi orang tua dan gurumerupakan hal yang terpenting kita ajarkan.

"Pak Rudi" sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dengan kita mengenal anak anak dan mengajarkan kebaikkan sejak dini, akan dapat membentuk karakter anak itu sendiri menjadi lebih baik pada saat dewasa kelak.

Anak-anak tidak akan merasa takut lagi kepada kita terutama Polisi yang berseragam, karena dulu orang tua kita yang salah mengajarkan kepada anaknya saat menangis atau nakal pasti orang tua berkata "Awas Ada Pak Polisi ", itu yang harus kita buang jauh-jauh dari sekarang. Agar anak-anak lebih berani dengan Polisi saat ini, dengan cara seperti ini yang bisa kami lakukan sehingga nampak wajah ceria tanpa rasa takut dari anak-anak ketika bertemu dengan Polisi.

Anak-anak merupakan aset dari negara yang harus kita jaga dan kita bina masa depannya untuk menjadikan penerus bangsa yang baik dan dapat membuat Negara Republik Indonesia tercinta ini lebih berkembang dan maju. Pak Rudi, sendiri mengatakan "kita harus lebih banyak mendidik anak-anak agar lebih baik dan terhindar dari pergaulan yang dapat merugikan dirinya, orang tua serta bangsa dan negara".

Tujuan dari kedekatan ini sendiri adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, selain itu diharapkan jika dewasa kelak dapat lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang undangan.