Sabtu, 18 November 2017

AJAK PELAJAR SADAR BERLALU LINTAS DAN BEBAS NARKOBA

Polsek Kraksaan – Untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas dan bebas dari narkoba, Panit 1 Lantas Polsek Kraksaan IPTU Agus Rahmad Wijaya melaksanakan penyuluhan dengan materi "Tertib berlalu lintas dan Bahaya Narkoba" bagi remaja pelajar di wil Kec. Kraksaan, Kab. Probolinggo.

Giat yang dilaksanakan di SMP Islam yang terletak di Kel. Semampir Kec. Kraksaan, Sabtu (18/11/2017) pagi tersebut diikuti oleh siswa - siswi SMP Islam Kraksaan berjumlah 325 yang terdiri dari 152 siswa dan 173 siswi yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMP Islam Sdr. Babun, S.Pd. berserta sejumlah guru pengajar.

IPTU Agus dalam binluhnya menyampaikan kepada pelajar terkait materi Undang-Undang Nomor  22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas agar para siswa dan siswi memahami akan pentingnya menerapkan disiplin berlalu lintas mulai dari dini untuk membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan utama juga dampak yang ditimbulkan dari pelanggaran lalu lintas berupa kecelakaan lalu lintas dan sanksi hukum bagi pelanggarnya. Selain  itu juga disampaikan materi Undang - Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan tujuan agar siswa – siswi paham dan mengerti serta lebih berhati – hati terhadap peredaran narkoba serta bahaya yang ditimbulkan dari pengaruh narkoba.

“Giat binluh dan himbauan kamtibmas merupakan Program Promoter 8 tentang penguatan Harkamtibmas serta sinergitas Polri dengan Pihak sekolah / pelajar dalam ciptakan generasi muda yang berkwalitas / berprestasi serta pemahaman akan pentingnya tertib berlalu lintas dan bebas Narkoba dilingkungan Pelajar.” Terang IPTU Agus. (JR/YL)