Jumat, 10 November 2017

Alhamdulillah Akhirnya Islah

Polres Probolinggo - Malam itu (7/11) jam sudah menunjukkan pukul 21.30 wib, namun situasi kantor Polsek Leces masih terlihat ramai. Terlihat beberapa orang yang duduk di aula dalam, sedang terlibat pembicaraan serius. Dua orang berseragam dinas Polri dan seorang TNI berseragam dinas lapangan tampak mendampingi. Saat dikonfirmasi pada Kapolsek Leces melalui Ka SPKTnya Aipda Ichwan menyampikan bahwa kejadian tersebut diawali dengan terjadinya cek-cok antara Hj. Wiwik (61) dengan adik kandungnya Nurlailis (47) yang kemudian terlibat aksi saling dorong yang mengakibatkan Hj. Wiwik terjatuh. Dirinya yang tidak terima diperlakukan demikian oleh adiknya sendiri kemudian datang melapor ke SPKT Polsek Leces.
Setelah dilakukan interogasi terhadap Hj. Wiwik, Ichwan pun berkoordinasi dengan Fifit (33) selaku Kanit Binmas Polsek Leces dan piket Koramil Serda Rokip (43) untuk memediasi konflik dalam keluarga tersebut. Tak perlu waktu lama, datanglah Nurlaili didampingi suami dan keluarganya yang lain. Fifit pun segera mengumpulkan mereka di aula dalam Polsek Leces. Laki-laki berpangkat Bripka itu melakukan pendekatan persuasif yang rupanya cukup efektif pada pihak-pihak yang berselisih hingga Hj. Wiwik yang awalnya datang dengan emosi meledak-ledak akhirnya mau menerima permintaan maaf dari Nurlailis. Terlihat air mata jatuh menetes di pipi dua kakak beradik itu. Dan dengan ditandatanganinya surat pernyataan, akhirnya tercapai islah antara keduanya. Setelah saling berjabat tangan dan berpelukan, masing-masing pihak membubarkan diri.
Sekdes Sumberkedawung Sawal (50) berkata bahwa kejadian ini bukanlah yang pertama kali, namun laki-laki yang mengenakan T-shirt merah ini berharap kejadian tersebut adalah yang terakhir. Usut punya usut ternyata cek-cok antara kakak beradik yang tinggal serumah ink dipicu permasalahan pembayaran listrik PLN yang sudah nunggak selama 3 bulan. Ealah...
“Sesungguhnya orang-orang Mukmin itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yang berselisih) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapat rahmat.” (QS.Al-Hujurat:10)
Semoga bernilai ibadah pak, aamiin.(ptn)