Selasa, 14 November 2017

ANGGOTA POLSEK PAITON MEROKOK (MEROnda sampai ayam berkoKOK)

Polres probolinggo--- MEROKOK yang satu ini sudah pasti beda dengan yang lain YA..! karena MEROKOK kali ini dilakukan oleh anggota polsek paiton, MEROnda sampai ayam berkoKOK demikian kegiatan ini disebut tak hanya patroli yang biasanya dilaksanakan di jalur pantura , MEROKOK lebih sering dilakukan ke desa desa yang terletak jauh dari jalan raya.

 Misalnya, malam ini kita MEROKOK di desa Pandean , ujar kanit BINMAS IPDA EKO PURWADI sembari berbincang dengan perangkat desa pandean. banyak hal yang dapat kita gali dari berbincang dengan perangkat desa tersebut antara lain tentang situasi keamanan di desa yang berbatasan langsung dengan Desa glagah kec.pakuniran , juga tentang gangguan kamtibmas yang sering timbul dimasyarakat desa pandean , tak jarang juga masyarakat memberikan informasi bilamana ada orang asing yang bertamu atau mulai mondar mandir diwilayah desa pandean.

ketika ditanya mulai pukul berapa hingga pukul berapa MEROKOK biasanya dilaksanakan, PAK EKO demikian masyarakat akrab memanggilnya menyampaikan bahwa MEROKOK dilaksanakan mulai pukul 22.00 wib sampai dengan pukul 04.00 wib. jadi ketika masyarakat mulai beristirahat saat itulah kita mulai kegiatan MEROKOK ini ujarnya.


Ditempat terpisah Kapolsek Paiton AKP RIDUWAN juga menyampaikan bahwa MEROKOK akan selalu dilaksanakan untuk menjaga situasi diwilayah paiton agar selalu kondusif , jadi selain sudah ada anggota BHABINKAMTIBMAS di tiap desa akan selalu di back up oleh anggota jaga yang melaksanakan piket setiap harinya , kegiatan ini pun tidak terpaku disatu desa saja melainkan akan berpindah pindah dari satu desa ke desa yang lain di wilayah hukum polsek paiton pungkasnya. (AG)