Minggu, 05 November 2017

Antisipasi Ilegal Logging dan Kebakaran Hutan, Mobil Patroli Blusukan Hutan



Probolinggo - Memasuki periode bulan Juni hingga Nopember seperti saat ini, wilayah Probolinggo yang notabene di wilayah pesisir, tengah dilanda musim kemarau. Hal tersebut juga berlaku di wilayah Kecamatan Sumber, yang dikenal dengan masyarakat setempat mangsa ketiga (baca : mongso ketigo).

Menyikapi hal tersebut, Polsek Sumber yang sebagian besar wilayahnya adalah hutan, serius untuk melaksanakan pantauan ke daƩrah-daerah hutan yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) serta menutup kemungkinan terjadinya pencurian kayu.

Seperti yang dilakukan oleh mobil patroli 802 Polsek Sumber yang diawaki oleh Bripka Devid dan Brigpol Andi pagi ini (04/11/2017).  Dengan cermat 2 polisi ini menyusuri hutan dan rela "blusukan" masuk jauh ke hutan demi memeriksa kondisi terbaru hutan di wilayahnya.

"Petugas dari Polsek Sumber akan terus melaksanakan patroli  secara berkesinambungan, untuk memantau perkembangan situasi hutan yang ada di wilayah, demi  kelestarian hutan di Indonesia khususnya di Kecamatan Sumber" jawab Bripka Devid saat ditemui tim Tribratanews.