Kamis, 09 November 2017

ANTISIPASI KEJAHATAN, PATROLI SABHARA SAMBANG POM DAN RONDA BERSAMA DI POSKAMLING

Polres Probolinggo - Cegah terjadinya tindak kejahatan, Unit Patroli 841 Sat Sabhara melaksanakan Patroli Dialogis di Pom bensin Semampir, Kec. Kraksaan, Rabu (8/11/2017) malam. KBO Sabhara mengatakan, kegiatan patroli dengan sasaran SPBU guna mencegah gangguan Kamtibmas dan meminimalisir tindak kejahatan khususnya mencegah tindak pidana pencurian curat, curas, dan curanmor yang saat ini sedang marak. Giat patroli ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya.

“Dalam patroli ini kita melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan petugas pengisian bahan bakar. Juga menghimbau kepada pedagang pengecer untuk tidak membeli bahan bakar jenis  Premium,” Ujar Bripka Jajak Agus.

Setelah menyambangi pom bensin Semampir Patroli dilanjutkan ke Pos kamling desa Kebon Agung Kec. Kraksaan.Tanpa ragu – ragu Polisi berbaur dengan warga yang sedang melaksanakan tugas jaga kamling, situasi tersebut dimanfaatkan untuk silaturahmi, dialogis kamtibmas, serta counter issue yang berkembang dimasyarakat.


Setiap melaksanakan Patroli selalu kami sempatkan sambang pos kamling di desa manapun untuk memberikan motifasi terhadap petugas keamanan lingkungan swakarsa, Sebagai salah satu tindakan dari kepolisian dan sebagai upaya pencegahan, unit patroli Polsek Bayan juga sekaligus sebagai sarana menyampaikan pesan Kamtibmas.(Az/sbr)