Selasa, 07 November 2017

ANTISIPASI TINDAK KEJAHATAN SABHARA POLRES PROBOLINGGO MELAKSANAKAN PATROLI MALAM

Polres Probolinggo - Guna mengantisipasi berbagai bentuk tindak kriminalitas serta gangguan Kamtibmas, Unit patroli Sat Sabhara Polres Probolinggo Melaksanakan Patroli ke tempat rawan kejahatan, Senin malam (6/11/2017).

Kegiatan patroli malam ini bertujuan untuk mencegah kejahatan 4C (Curas,Curat,Curanmor dan Curhewan) dan melaksanakan pengaturan serta penjagaan di tempat - tempat rawan terjadinya kecelakaan maupun macet.

Ketika melaksanakan Patroli sekitar pukul 23.15 Wib petugas mendapat laporan dari warga masyarakat melalui aplikasi Bromo Perkasa bahwa ada sebuah truk mengalami pecah ban di depan pabrik Sasa Gending. Dengan sigap petugas patroli langsung merespon laporan tersebut, sesampainya di lokasi petugas melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di tempat kejadian agar tidak terjadi kemacetan yang cukup panjang.


"Giat patroli bukan hanya keliling ke tempat - tempat rawan kejahatan, namun juga melaksanakan patroli dialogis dengan cara sambang ke pos ronda maupun memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga agar menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujar Iptu Suwito KBO Sabhara Polres Probolinggo. (Az/sbr)