Rabu, 22 November 2017

ATASI TANAH LONGSOR DI DESA SAPIH, POLSEK LUMBANG BERGERAK CEPAT

Probolinggo (Polsek Lumbang) - Hujan dengan intensitas tinggi pada wilayah Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, mengakibatkan kejadian tanah Longsor di tiga Dusun pada Desa Sapih, yaitu di Dusun Sapih, Dusun Tersono, Dusun Pondok Terop, Yang akibatkan kerugian materi (rumah jebol ) dan memakan Korban manusia dengan kondisi luka ringan, pada Rabu Siang (22/11/2017).

Kapolsek Lumbang AKP Bambang Soegiharto menerangkan bahwa korban luka ringan bernama sdri. Lani 26 th, beralamatkan Dusun Pondok Terop Rt 09 Rw 03 Desa Sapih Kecamatan Lumbang.

"Hanya alami luka bakar, kebetulan korban sedang di dapur, korban sendiri terkena percikan tungku bakar yang diakibatkan tanah longsor di belakang rumahnya dan mengenai dapur rumah korban, adapun langkah awal Kepolisian (Polsek Lumbang) mengevakuasi korban ke Puskesmas Lumbang, untuk dilaksanakan tindakan pertolongan pertama dan selanjutnya rawat jalan" ujar Kapolsek Lumbang.

Dan dalam pelaksanaan Evakuasi, Personil Polsek Lumbang bersama anggota Koramil Lumbang dibantu warga sekitar desa, " dengan alat seadanya kami laksanakan evakuasi sesegera mungkin, alhamdulillah bersama warga sekitar kita gerak cepat" ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Lumbang Brigpol Wahyu di sela sela giat meminggirkan tanah longsor.

Pada kesempatan ini AKP Bambang juga menjelaskan kepada kepala desa Sapih Bpk Poyatin, "kedepan kami (Polsek Lumbang) siap membantu tenaga dalam rehab rumah korban longsor," Jelas Kapolsek Lumbang menambahi. (Humas Resprob)