Jumat, 17 November 2017

AYO HIJAUKAN LINGKUNGAN KITA

Probolinggo (Polsek Gending), Dalam rangka memperingati hari cinta puspa dan satwa Nasional 2017, (17/11/2017) dilapangan Pajurangan Kecamatan Gending dilaksanakan pelepasan burung merpati guna melestarikan satwa agar tidak punah bersamaan dengan penanaman pohon trembesi yang diikuti oleh Muspika, para guru, siswa dan petugas dari Puskesmas Gending serta dibantu masyarakat sekitar Kecamatan Gending.

Pentingnya penghijauan untuk mengurangi peristiwa global warning, penghijauan sangat penting bagi masyarakat, selain menyejukan udara disekitanya, dapat juga memperindah pemandangan.

Penghijauan tidak hanya menanam pohon, dengan membersihkan setiap selokan dan lingkungan sekitar kita, serta membuang sampah pada tempatnya juga termasuk penghijauan. Salah satu cara kecil yang dilakukan adalah menyediakan tong sampah disetiap rumah kita.

Penghijauan adalah kegiatan yang sangat penting dilakukan dalam menangani lingkungan dan pemanasan global yang sedang terjadi saat ini. Penghijauan mempunyai berbagai peran dan fungsi. Peran dan fungsi dari penghijauan diantaranya adalah sebagai paru-paru lingkungan yang sangat diperlukan makhluk hidup untuk bernafas sebagai pengatur lingkungan. Penghijauan sangat mudah dilakukan apabila ada kemauan dari masing-masing individu. "Oleh Karena itu agar hidup kita menjadi sehat kita perlu menjaga lingkungan sekitar kita. Karena apabila lingkungan kita sudah bersih otomatis kita semua telah terbebas dalam segala macam penyakit," terang Kanit Sabhara Polsek Gending Aiptu Budi di sela sela Kegiatan Pengamanan.

Program penghijauan dapat diterapkan oleh seluruh elemen masyarakat dan instansi Pemerintahan, Dan tugas kita bersama untuk meyakinkan para warga dampak positif dan negatifnya apabila melakukan penghijauan. Serta mengajak anak-anak kita melakukan penghijauan dengan hal-hal yang menarik, Misalnya melakukan acara penanaman seribu bunga dirumah masing-masing warga, pungkas Agus Kades Pajurangan. (Pri)