Senin, 06 November 2017

BAHAYA NARKOBA TERHADAP GENERASI MUDA


Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal sebagai Pembina Upacara

Probolinggo - Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal SH.menjadi pembina upacara di Ma/Mts Darul Muhklasin Desa tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, pada hari Senin (06/11/2017).
Dalam pelaksanaan penyampaian amanat Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH,SIK,MH,Msi, Juga menyampaikan tentang bahaya Narkoba bagi Generasi Muda / Remaja.

AKP Jamal mengungkapkan pada masa sekarang, pecandu narkoba ini perkembangannya semakin pesat, Para pecandu narkoba itu sudah menyasar kepada kalangan pelajar umur 11 sampai 24 th, artinya usia tersebut ialah usia produktif, Pada awalnya pelajar yang mengkonsumsi narkoba diawali perkenalannya dengan rokok, dan kebiasaan merokok ini sepertinya sudah menjadi hal yang wajar dikalangan pelajar saat ini, dari kebiasaan inilah pergaulan terus meningkat, apalagi pelajar tersebut sudah bergabung ke lingkungan orang orang yang menjadi pecandu narkoba, yang pada awalnya mencoba kemudian sudah pasti mengalami ketergantungan.

“dampak Negatif dari narkoba diataranya, perubahan dalam sikap , perangai dan kepribadian, Sering membolos Sekolah, menurunnya kedisiplinan, mudah tersinggung dan mudah marah, suka mencuri untuk membeli Narkoba, dan terakhir akan berujung Kematian” Ujar AKP Jamal.

Upaya Pencegahan terhadap narkoba seyogyanya menjadi tanggung jawab kita bersama, dalam hal ini  semua pihak termasuk orang tua, guru, dan masyarakat harus turut berperan aktif, dalam mewaspadai bahaya Narkoba terhadap anak anak kita, pihak sekolah harus melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak didiknya karena biasanya penyebaran (transaksi) terjadi dilingkungan sekolah serta yang lebih penting adalah pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditingkatkan, ungkap AKP Jamal menambahkan. (Ayus)