Kamis, 23 November 2017

Belasan Moge Dihentikan Saat Razia


Pajarakan - Sejumlah anggota Satlantas Polres Probolinggo menggelar operasi kendaraan bermotor di Jl. Raya Panglima Sudirman depan kantor Kecamatan Pajarakan pagi tadi (Kamis 23/11/2017).

Kegiatan yang dipimpin Kasat Lantas AKP Tri Nuartiko, S.H. ini dimaksudkan dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas serta menciptakan situasi kondisi lalu lintas yang aman tertib dan lancar.

Berselang satu jam sejak dimulainya operasi tersebut, belasan moge (motor gede) melintas tak luput dari petugas. "Semua kami periksa, tidak ada namanya membeda-bedakan (pengendara motor biasa dengan moge)." Jelas AKP Tri.

Sama dengan kendaraan yang lain, beberapa jenis moge yang diperiksa di antaranya Harley Davidson. Pengendara diminta untuk menunjukkan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan surat izin mengemudi (SIM). Moge dirazia untuk memastikan ada tidaknya moge bodong.

Kasat Lantas juga memberikan himbauan kepada para pengendara moge agar tetap mematuhi aturan lalu lintas serta saling menghormati pengguna jalan lain. (ns)