Jumat, 24 November 2017

Berpatroli Sambil Bersilaturrahmi

Probolinggo, Polsek Kuripan - Suasana mendung dan cuaca yang kurang bersahabat siang itu tidak menyurutkan semangat Anggota Polsek Kuripan untuk tetap melaksanakan patroli guna menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Kuripan.

Jum'at siang (24/11/2017) di tengah rintik-rintiknya hujan, dua orang  Anggota Polsek Kuripan AIPTU UTOMO dan AIPTU HARI MARYANTO melaksanakan kegiatan rutin patroli di wilayah Kecamatan Kuripan, dan mengingat siang itu hujan, dua personil Polsek Kuripan tersebut mengarahkan roda mobil patrolinya ke wilayah Kuripan yang terletak di dataran tinggi yaitu Desa Karangrejo, hal tersebut dilakukan dalam rangka monitoring wilayah khususnya pada saat musim hujan seperti sekarang ini guna mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

"Berhubung siang ini hujan maka kami akan melaksanakan patroli ke wilayah Kuripan yang berada di dataran tinggi yaitu Desa Karangrejo guna antisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor ", ucap AIPTU UTOMO.

Setelah berkeliling di wilayah Desa Karangrejo dan tidak mendapati tanda-tanda bahaya akan terjadinya bencana alam dan hujan pun sudah agak reda, kemudian dua Anggota Polsek Kuripan tersebut merapatkan mobil patrolinya di salah satu masjid yang ada di Desa Karangrejo guna persiapan melaksanakan pengamanan dilanjut melaksanakan Sholat Jum'at.

Dan seusai melaksanakan pengamanan serta melaksanakan Sholat Jum'at, roda mobil patroli kembali digerakkan. Dan sudah menjadi kewajiban bagi petugas patroli Polsek Kuripan di sela-sela melaksanakan kegiatan patroli pasti juga melaksanan giat silaturrahmi dan sambang kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda yang ada di wilayah tersebut, dalam rangka monitoring situasi Kamtibmas wilayah menjelang Pilkada Tahun 2018. Dan siang itu AIPTU UTOMO dan AIPTU HARI MARYANTO melaksanakan sambang kepada Tokoh Agama yaitu Ustad SURIP di Dusun Jati serta Saudara Zaenal di Dusun Tuyonganti Desa Karangrejo.
Dalam kesempatan tersebut AIPTU UTOMO juga menyampaikan pesan Kamtibmas serta meminta kepada para Tokoh agar selalu membantu tugas Kepolisian dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kuripan dan Desa Karangrejo pada khususunya, baik menjelang, pada saat, maupun berakhirnya Pilkada di tahun 2018 nanti.

"Semoga para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Kuripan ini dapat berperan aktif membantu tugas Polsek Kuripan dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di baik menjelang, pada saat, sampai berakhirnya Pilkada di tahun 2018 nanti", pungkas AIPTU UTOMO.
(boydonk).