Kamis, 30 November 2017

BERSAMA BEDAH RUMAH JANDA

Polres Probolinggo---Tahun 2017 yang hampir memasuki penghujung tahun ,  mungkin bagi sebagian orang adalah tahun yang modern dan serba maju, tapi tidak bagi ibu MAI JAIDIN yang tinggal di dusun Asta RT.11/RW.003 Desa Taman , Kec.Paiton , di usia yang bisa dibilang senja beliau harus hidup sebatang kara memliki 2 anak tapi pergi entah kemana. Alhasil untuk bertahan hidup pun ibu MAI JAIDIN hanya bisa mengharap belas kasihan dari para tetangganya. Bukan karena tidak mau bekerja karena di usianya yang sudah menginjak 92th , beliau tidak bisa beraktivitas , jangankan untuk bekerja , berjalan keluar rumah saja susah kata salah seorang tetangganya.
Mengetahui keadaan warganya yang sedemikian ini pun FORKOPIMKA Kec.Paiton Bergerak cepat dengan melaksanakan BEDAH RUMAH , Karena rumah yang saat ini di huni oleh ibu MAI JAIDIN sudah di bawah kata layak untuk di tempati ujar  Pak Yasin (pak camat paiton).
Disampaikan juga bahwa ternyata rumah ini berdiri bukan diatas tanah milik ibu MAI JAIDIN sendiri , jadi setelah melalui runding dan rembuk bersama yang punya tanah , Alhamdulillah yang punya tanah mengijinkan untuk ibu MAI JAIDIN menempati tanahnya , jadi kita mebangun dan menjadikan bangunan tersebut layak untuk dihuni , kalau rumah sudah layak huni kan kesehatan ibu MAI JAIDIN juga bisa terjaga dengan baik kata PAK CAMAT.
Tampak juga dalam kegiatan ini yaitu KANIT BINMAS POLSEK PAITON IPDA EKO PURWADI. Ketika ditanya perihal kegiatan BEDAH RUMAH tersebut PAK EKO demikian pria ini akrab disapa juga menyampaikan bahwa  kegiatan BEDAH RUMAH tersebut memang sudah diagendakan oleh FORKOPIMKA PAITON , secara rutin kegiatan ini akan dilaksanakan setiap 6 bulan sekali jadi setiap tahun akan ada 2 rumah warga yang dirasa kurang layak untuk dihuni akan di BEDAH. tuturnya , PAK EKO juga menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak menggunakan dana desa , jadi memang murni agenda yang sudah disusun oleh FORKOPIMKA PAITON. jadi sama sekali tidak memotong dana desa karena dana desa sudah ada sendiri kegunaannya dan juga sudah ada pengawas dan pendampingnya di masing masing desa yaitu para BHABINKAMTIBMAS di masing masing desa itu sendiri.
Ditempat terpisah KAPOLSEK PAITON AKP RIDUWAN ketika ditanya mengenai BEDAH RUMAH itu juga menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung kegiatan positif tersebut , selain karena kegiatan tersebut memang bertujuan positif karena bisa saling membatu sesama juga dengan dikerjakan bersama dengan tiga pilar diharap bisa lebih menjaga kekompakan dan keharmonisan hubungan baik didalam TIGA PILAR maupun antara FORKOPIMKA dengan masyarakat , jadi situasi wilayah hukum POLSEK PAITON bisa lebih kondusif dan tercipta rasa nyaman diwilayah kec.paiton pungkasnya. (AG)