Kamis, 30 November 2017

BHABINKAMTIBMAS MENGHIMBAU PARA REMAJA PATUH ATURAN.

Polres Probolinggo, Polsek Dringu,- Melaksanakan kegiatan patroli monitoring keamanan wilayah dan antisipasi kejahatan tindak pidana serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada para remaja di kawasan lingkar utara, tepatnya Dusun Pesisir, Desa Dringu, Kabupaten Probolinggo, salah satu tugas pokok dari anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, seperti yang dilakukan oleh Bripka Andika, hp, SH dan Bripka Kamto, yang pada hari ini Kamis (30/11/2017), jam 03.00 wib.

dengan melaksanakan mobiling kewilayah Desa Dringu dan menemui segerombolan remaja salah satunya sdr Ahmad dkk 19 th  untuk memberikan himbauan pesan Kamtibmas supaya ikut serta menjaga keamanan lingkungan Dusun Pesisir.

Salah satu pesan Kamtibmas dengan mengajak para remaja untuk tidak melakukan hal hal yang bisa mengganggu ketentraman lingkungan dengan cara tidak minum minuman keras, kosumsi pil dan tidak membawa sajam saat malam maupun siang hari tanpa alasan yg jelas. serta menghindari pelanggaran sekecil apapun.

Selepas memberikan arahan pada para remaja selanjutnya Bripka Andika hp, sh dan Bripka Kamto  melanjutkan kegiatan patroli keliling dengan gunakan kendaraan dinas 801 Polsek Dringu, antisipasi Curas, Curat dan Curanmor (3C), di Desa Watuwungkuk, yang mana kondisi desa tersebut sangat tandus jadi serta mayoritas penduduknya pengangguran jadi banyak kemungkinan melakukan Kriminalitas.

Kegiatan patroli terus berputar karena akan mencegah niat kejahatan kewilayah rawan tersebut hal itu merupakan wujud antisipasi atau pencegahan, "diharapkan dengan kegiatan dengan patroli mobiling, akan terwujud situasi masyarakat yang aman dan nyaman", ujar Bripka Andhika.

Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH menuturkan, setiap anggota yang melaksanakan piket wajib melaksanakan patroli mobiling, protap pada jam pertama 20.00 s/d 24.00, sasaran wilayah lingkar utara diantaranya Desa Randuputih, Pabean, Dringu, Kalisalam, selanjutnya pada jam 01.00 s/d 04.00 wib ganti wilayah lingkar selatan diantaranya Ds Mranggon, Ds Sekarkare, Tamansari, Kalirejo, dan Watuwungkuk.

" dengan kesadaran dan keikhlasan anggota Polsek Pringu yang rutin melaksanakan Patroli Mobiling,  hingga saat ini wilayah Kecamatan Dringu alhamdulilah aman." Tandasnya. (22)