Kamis, 09 November 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Kotaanyar Peduli Lansia


Probolinggo, - Terik panas matahari dan kesibukkannya sebagai anggota Polsek Kotaanyar, Kanit Binmas Polsek Kotaanyar Bripka Nanang,
menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah nenek yang bernama nenek bernama Ibu YA di Desa Talkandang Kecamatan Kotaanyar yang termasuk daerah binaannya, kemarin hari Rabu (08/11/2017).

"Nenek tersebut meskipun sudah tua dan hidup sebatangkara dirumahnya beliau masih mampu untuk memasak sendiri,mencuci baju sendiri sampai tidurpun sendiri kayak lagu dangdut, " Ungkap Harianto tetangga sebelah rumah Ibu Ya.

Maksud kedatangan Kanit Binmas Polsek Kotaanyar tersebut semata mata dengan keihlasannya untuk melihat dengan menghibur nenek dengan senyuman yang khas dari Bripka Nanang.

"Nenek sudah umur berapa? "tanya Pak Cel sapaan akrab warga Desa Talkandang kepada Kanit Binmas Polsek Kotaanyar, lalu nenek tersebut menjawab dengan tegas dan sambil senyum, "umur saya sudah 75 tahun nak" balas nenek, itulah sepenggal kisah yang dilalui Bripka Nanang pada hari kemarin kepada tim Tribratanews.

"Dengan kondisi rumah yang tidak layak pakai serta usia yang sudah renta, kami akan berkordinasi dengan forkopimka kecamatan Kotaanyar, agar kedepan si nenek mendapat jaminan sosial," ujar Nanang. (Can)