Rabu, 08 November 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Lumbang Wajib Monitoring Penggunaan Dana Desa


Probolinggo, Kapolsek Lumbang AKP Bambang Soegiharto SH bersama Bhabinkamtibmas serta Kepada desa Negororejo kecamatan lumbang, melakukan kegiatan monitoring jalannya pembangunan saluran air (Drainase) yang menggunakan anggaran dana desa, pada hari Rabu (8/11/2017).

Salah satu perangkat Desa Negororejo Bpk Misno memberikan apresiasinya atas proaktifnya personil Polri khususnya Bhabinkamtibnas Polsek Lumbang Polres Probolinggo dalam rangka pengawasan pembangunan paud yg menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) Negororejo Kecamatan Lumbang. Sesuai masterplan yang ada, bangunan saluran air didesa Negororejo tersebut akan dibangun sepanjang 500 meter dan lebar 1 meter.

Misno juga menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan saluran air adalah Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang mulai Ketua TPK hingga kuli kasar, semuanya adalah warga desa Negororejo dalam rangka memaksimalkan SDM warga desa setempat.

"dari tenaga kerja hingga konsumsi di dapat dari warga desa yang ikut berpartisipasi yang bergiliran perhari." tegasnya.

Dengan adanya saluran tersebut diharapkan agar pada musim penghujan air tidak meluber kemana mana namun akan terarahkan menuju sungai.

Misno juga berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara berkesinambungan sehingga menjadi Quality Control terhadap proyek yg diharapkan dapat selesai dalam waktu dua bulan.
 
Banner Penggunaan Dana Desa Negororejo Kecamatan Lumbang
 
"Pihak kami (Polsek Lumbang) selaku pengawasan penggunaan anggaran dana desa, dimana penggunaanya harus sesuai peruntukannya, dan apabila ada penyimpangan maka pihak kami akan melaksanakan penegakan hukum, dalam penanganan hal ini maka kami akan berkoordinasi dengan Tipikor Sat Reskrim Polres Probolinggo serta Satgas dana desa pusat" ujar Kapolsek Lumbang AKP Bambang di ruang kerjanya kepada tribratanews. (J)