Selasa, 07 November 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Tegalsiwalan Aktif Monitoring Penggunaan Dana Desa

Probolinggo, Kanit Binmas Polsek Tegalsiwalan Ipda Slamet melakukan  kegiatan monitoring jalannya pembangunan Paud  yg menggunakan  anggaran  dana desa blado kulon.

Ipda Slamet sedang lanksanakan monitoring
Salah satu perangkat Desa Blado Kulon Bpk Adi menyatakan (7/11) apresiasinya atas proaktifnya personil Polri khususnya Bhabinkamtibnas Polsek tegalsiwalan Polres Probolinggo dalam rangka pengawasan pembangunan paud yg menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan. Sesuai masterplan yang ada, bangunan paud didesa Blado Kulon tersebut akan dibangun sepanjang  12 meter dan lebar 5 meter. 

Adi juga menjelaskan bahwa pelaksanaan  pembangunan paud tersebut adalah Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)  yang mulai Ketua TPK hingga kuli kasar, semuanya adalah  warga  lokal dalam rangka  memaksimalkan SDM warga desa setempat. 
"dari tenaga kerja hingga konsumsi di dapat dari  warga desa yang ikut berpartisipasi  yang bergiliran perhari setiap Rt." tegasnya.

Dengan berdirinya Paud tersebut  diharapkan pendidikan  anak usia dini semakin nyaman dan proses  belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar. 

Adi juga berharap  kegiatan  seperti  ini dapat  berlangsung  secara  berkesinambungan sehingga  menjadi  quality control terhadap proyek yg diharapkan dapat selesai dalam waktu dua bulan.

"Pihak kami (Polsek Tegalsiwalan) selaku pengawasan penggunaan anggaran dana desa, dimana penggunaanya harus sesuai peruntukannya, dan apabila ada penyimpangan maka pihak kami akan melaksanakan penegakan hukum, dalam penanganan hal ini maka kami akan berkoordinasi dengan Tipikor Sat Reskrim Polres Probolinggo serta Satgas dana desa pusat" ujar Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal di ruang kerjanya kepada tribratanews. (Ng)