Rabu, 08 November 2017

BLUSUKAN UNTUK KAMTIBMAS

Kedalam pasar dan ngobrol bersama pedagang ala Bapak Presiden Ir. Joko Widodo sebenarnya telah dilakukan oleh para anggota Polri dalam memberikan himbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) seperti yang dilakukan oleh Aiptu Anang Fariadi, SH pada hari senin 6 November 2017 pukul 10.00 WIB, Aiptu Anang Fariadi melaksanakan sambang dan memberikan himbauan kamtibmas kepada penjual daging sapi sdr. H. Suhar di pasar Tiris sekaligus memperbanyak jaringan informasi menjelang tahun politik Pemilukada 2018.

Kegiatan sambang pedagang pasar dan memberikan himbauan kamtibmas rutin dilakukan seminggu dua kali oleh anggota Polsek Tiris mengingat kegiatan pasaran diwilayah Tiris hanya berlangsung dua hari yaitu hari senin dan hari kamis, kegiatan semacam ini selain memberikan himbauan kamtibmas juga berguna memperbanyak informasi tentang situasi kamtibmas serta alur politik ditengah masyarakat saat ini juga memberikan rasa aman bagi pedagang dan pembeli yang melaksanakan giat jual beli di pasar Tiris.

Kegiatan sambang pasar juga berguna untuk mengetahui fluktuasi harga bahan pokok yang ada di pasar tersebut seperti yang dilakukan Kanit Intelkam Polsek Tiris Bripka Sunaryo yang rutin melaksanakan cek harga untuk mengetahui fluktuasi harga kebutuhan pokok menjelang akhir tahun 2017.

Tidak ada yang salah dengan personel Polri yang blusukan dan sambang para pedagang pasar, justru menurut H Suhar selaku pedagang daging sapi lokal dia merasa senang dengan kehadiran personel Polri seperti ini, karena lebih memasyarakat dan tidak terkesan sangar ato garang, bahkan menurut dia menambahi bahwa suasana aman dapat terwujud dengan rutinnya kehadiran para personel Polri.


Rep. Sek Tiris