Selasa, 07 November 2017

Cegah Aksi Massa Keluar Kota ini Himbauan Kapolsek Sumber



Polres Probolinggo - Kapolsek Sumber IPTU Sudarsono bersama Kanit Reskrim dan sejumlah anggota dengan mengendarai Dinas Strada 801 Polsek Sumber, mendatangi pabrik pengolahan jamur dan susu PT. Surya Argo Pratama di Desa Cepoko, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, pada Senin (6/11/2017) pagi.

sampai di lokasi, rombongan langsung disambut oleh beberapa perwakilan dari buruh juga manajemen pabrik, yang kebetulan saat itu berada di lokasi. Kapolsek Sumber menyampaikan maksud kegiatan adalah menindaklanjuti isu di Media Sosial tentang pergerakan buruh yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Nopember 2017 mendatang di ibukota Jakarta.

Pada kesempatan itu Kapolsek Sumber memberikan himbauan kepada pihak manajemen pabrik dan tentunya para buruh untuk tidak termakan isu yang saat ini berkembang, dan untuk fokus bekerja sebagaimana biasanya, mengingat isu yang berkembang adalah palsu atau hoax.


“dari hasil pertemuan kemarin berupa kesepahaman dari pihak pabrik dan perwakilan buruh, bahwasanya PT. Surya Agro Pratama tidak akan ikut aksi tanggal 10 Nopember 2017 tersebut” Ujar Kapolsek Sumber kepada tim tribratanews pada selasa (7/11/2017).

Himbauan Kamtibmas ini agar para buruh dan pengelola pabrik tetap fokus bekerja dan berkarya agar lebih produktif daripada mengikuti gerakan yang belum jelas kebenarannya" imbuh Kapolsek Sumber. (Black)