Selasa, 21 November 2017

CEGAH ANCAMAN TERORIS, UNIT PAM OBVIT POLRES PROBOLINGGO TINGKATKAN KEMAMPUAN SECURITY

Polres Probolinggo - Aiptu Djaminanto selaku Kanit Pam Obvit Polres Probolinggo bersama anggota  Sat Brimob Bondowoso yang dipimpin oleh IPDA Lukman sebagai instruktur pelatihan security PT. PJB UBJOM Paiton dengan tema  “Peningkatan Kemampuan Anggota Security Dalam Rangka Antisipasi Ancaman Terorisme Tahun 2017" bertempat di area parkiran PT. PJB UBJOM Paiton, Selasa (21/11/2017).

Peserta pelatihan security menerima materi tentang pengenalan alat pendeteksi bahan peledak dan bahan peladak. Materi ini diberikan sebagai pengetahuan kepada para peserta agar mengetahui bagaimana cara kerja alat pendeteksi dan jenis bahan peledak.

"Sebagai seorang satpam harus mengetahui tentang apa itu bahan peledak, karena sebagai tenaga keamanan mempunyai andil dan tanggung jawab yang besar guna menjaga kemanan dan ketertiban dilingkungan kerja", Ujar Aiptu Djaminanto selaku Kanit Pam Obvit Polres Probolinggo.

Brigpol Suprianto dari Sat Brimob Bondowoso salah satu pemateri menerangkan beberapa jenis bahan peledak dan cara penggunaan alat pendeteksi bahan peledak. Instruktur berharap pengetahuan tentang handak ini peserta dapat tahu dan lebih berhati hati lagi dalam lingkungan pekerjaannya. (Az/sbr)