Senin, 06 November 2017

CEGAH KENAKALAN REMAJA, KASAT SABHARA JADI PEMBINA UPACARA DI SMPN 1 PAITON

 

Polres Probolinggo - Upacara bendera yang biasanya dilakukan oleh siswa-siswi di sekolah, pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah masing-masing. Namun, ada yang tak biasa pada kegiatan upacara di SMP Negeri 1 Paiton kali ini yang digelar pada hari Senin (6/2/2017) yang dimulai pukul 07.00 WIB. Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Istono, S.H., M.M. bertindak selaku Pembina upacara di SMP Negeri 1 Paiton dengan peserta upacara yang diikuti oleh Kepala sekolah, Dewan guru dan siswa siswi SMP Negeri 1 Paiton yang mempunyai jumlah murid sebanyak 665 siswa terdiri dari 24 Kelas.

Dalam kesempatan ini Kasat Sabhara selaku Pembina Upacara mengajak kepada seluruh siswa untuk meningkatkan prestasi belajar sesuai dengan Sapta Darma SMPN 1 Paiton. Selain itu juga memberikan penekanan kepada siswa agar tidak terjerumus kenakalan remaja diantaranya agar menjauhi narkoba, Minuman keras dan obat -obatan terlarang lainnya.


Kasat Sabhara dalam kesempatan ini juga menghimbau kepada seluruh siswa siswi agar tidak mengendarai sepeda motor sendiri, karena sudah diatur dalam Undang - Undang Lalu lintas bahwa anak - anak dibawah umur dilarang Mengendarai sepeda motor. "Kondisi kejiwaan dan kematangan anak - anak seusia siswa setingkat SMP masih labil sehingga sangat berbahaya dalam mengendarai Sepeda motor," papar AKP Istono, S.H., M.M.. (Az/sbr)