Minggu, 05 November 2017

Cegah Kriminalitas Kapolsek Krejengan Ceramah Kamtibmas

Kapolsek Krejengan AKP Supariyono Ceramah Kamtibmas
Probolinggo - Kapolsek Krejengan AKP Supariyono menghadiri undangan Acara Selamatan Desa yang secara umum masyarakat menyebut Kadhisah dan Haul Almarhum-Almarhumah Sesepuh Desa Kedung Caluk, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, pada Sabtu (04/11/2017) malam.
Kepala Desa Kedung Caluk H.Sulaiman Fauzan mengungkapkan Kegiatan tersebut diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya oleh masyarakat Desa Kedung Caluk,  serta dihadiri Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama setempat serta masyarakat Desa Kedung Caluk.

Ditemui di ruang kerjanya hari ini, Minggu (5/11) oleh media Tribratanews Polres Probolinggo, AKP Supariyono menyampaikan bahwa selain karena dorongan hati nurani, kegiatan yang ia lakukan tersebut juga merupakan wujud implementasi dari Program Quick Wins Polri poin ke-enam yang berbunyi “Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik”.

“Kebetulan masyarakat yang hadir pada waktu itu lumayan ramai, saya perhatikan sepertinya para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Kedung Caluk juga banyak yang hadir disana, langsung saja saya manfaatkan momen tersebut untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas,” ujarnya saat diwawancara.

“Tidak banyak yang saya sampaikan, intinya saya mengajak masyarakat berpartisipasi aktif bahu membahu dengan Polri dalam Keamanan dan ketertiban dalam pencegahan dari segala macam tindak kriminalitas, kenakalan Remaja maupun narkoba,” ungkapnya.
Dia berharap, kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat dapat membantu Polri untuk mencegah gangguan keamanan terhadap masyarakat, sehingga kedepan, kondusifitas di Desa Kedung Caluk khususnya Kecamatan Krejengan dapat selalu terjaga dan terpelihara dengan baik. (Hanafi)