Rabu, 22 November 2017

CEK DOKUMEN DAN MUATAN, SATPOLAIRUD RUTIN PATROLI PERAIRAN WILAYAH PROBOLINGGO

Probolinggo (Satpolairud) - Kaur Pembinaan Operasional (KBO) Satpolairud Polres Probolinggo Aiptu Suyono, SH bersama anggota yang ditunjuk oleh Kasat Polairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno,S.H., dengan gunakan Kapal patroli Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jatim, melaksanakan giat patroli pengawasan perikanan laut yang merupakan giat rutin kerjsama dengan UPT P2SKP Mayangan kota Probolinggo, pada hari rabu (22/11/2017).

Bertolak dari dermaga perikanan Mayangan Kota Probolinggo, gabungan anggota Satpolairud Polres  Probolinggo dan  UPT P2SKP yang diwakili oleh Arif wahyudi, S.Pi. Selaku kepala seksi pengelolaan dan  pengawasan Sumberdaya kelautan dan perikanan pada kantor tersebut.

Pengawasan dilaksanakan di wilayah perairan kecamatan Gending dan sekitarnya, pada kesempatan itu melakukan pemeriksaan terhadp KMN. Sekar dinahkodai oleh sdr.Topa dan KMN. Polong 1 yang dinahkodai oleh H. Safik tidak jauh dari lokasi KMN.Sekar yang bersama sama dengan tujuan akan berangkat mencari ikan.

"Selain itu pemeriksaan kelengkapan dokumen, juga dilakukan pemeriksaan kelayakan kapal, serta kelengkapan keselamatan laut" ujar Aiptu Suyono.

Kelengkapan dokumen kapal maupun anak buah kapal (abk) wajib dipenuhi oleh kapal  khususnya kapal perikanan yng akan melak giat menangkap ikan disamping alat - alat keselamatan diatas kapal. (Bima)