Senin, 06 November 2017

Cek 'N Ricek Dana Desa Yuk

Polres Probolinggo - Suasana Kantor Desa Clarak masih lengang saat (6/11) dua petugas dari Polsek Leces terlibat pembicaraan sersan (serius-santai) dengan Kasi Pembangunan Desa, Solihin (33). Tampil casual, Solihin yang mengenakan longsleeve warna hitam dipadu dengan jeans 3/4, menjelaskan kepada Bripka Heppy dan Bripka Adi perihal pelaksanaan sejumlah  proyek pembangunan di Desa Clarak yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017.

Tak kurang dari 8 proyek yang sedang dikerjakan serentak saat ini, salah satu diantaranya adalah Proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) dengan volume panjang 400m x tinggi 0,8m, dengan nilai Rp135.706.300,- di Dsn. Karanganyar RT. 012, 013 RW. 004 Ds. Clarak. Tak berapa lama, kedua anggota Polsek Leces tersebut mohon diri guna cek lokasi dan kontrol pengerjaan Proyek di Dsn Karanganyar tersebut.

Tak sulit utuk menemukan lokasi proyek, hanya berjarak sekitar 500 meter dari jalan raya Leces dan kurang lebih 10 menit dari balai Desa Clarak, mobil patroli Polsek Leces sudah sampai di lokasi. Sesampainya di lokasi, Bripka Adi yang akrab dipanggil dengan sebutan Pak Gepeng ini langsung turun ke tanah yang digali, memeriksa sarana dan prasarana yang digunakan pada proyek tersebut. Sedang Bripka Heppy terlihat beberapa kali mengambil gambar dengan smartphone miliknya. Selang beberapa saat setelah ngobrol ringan mereka meninggalkan lokasi proyek melanjutkan berpatroli ke desa lainnya, semoga aman terkendali pak. (ptn)