Kamis, 30 November 2017

CUACA TIDAK BERSAHABAT, SATPOLAIRUD LAKSANAKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS


Polres Probolinggo (Satpolairud),- Curah hujan tinggi menandai musim penghujan tiba, begitu pula yang terjadi pada khususnya di perairan wilayah Kabupaten Probolinggo
Intensitas hujan yang tinggi  sangat berpengaruh terhadap kondisi dan situasi laut dimana para pekerja kapal melakukan aktifitasnya dalam mencari ikan di laut.

Dalam mengantisipasi kejadian - kejadian yang tidak diharapkan, Satpolairud Polres Probolinggo melaksanakan tindakan preventif dengan menyebar banner - banner himbauan diperuntukkan kepada mereka yang melakukan aktifitas di laut, tidak hanya nelayan yang notabene pekerjaan rutin mereka memang sebagai penangkap ikan, himbauan juga dipasang di beberapa spot penting. Seperti di Wisata Pantai Bentar Kecamatan Gending dan Ekowisata Pantai Duta yang terletak di Desa Randutatah Kecamatan Paiton.

Kasat Polairud Resort Probolinggo AKP  Slamet Prayitno, S. H. Menjelaskan, selain tempat wisata untuk  wilayah pelabuhan Tanjung Tembaga banner himbauan juga sudah disebar di dermaga penyeberangan Mayangan menuju Pulau Gili Ketapang dan di Pelabuhan Perikanan Mayangan Kota Probolinggo agar para nelayan maupun pengguna kapal penyeberangan tidak lupa melindungi diri dengan gunakan life jacket.

"Biasanya masyarakat yang masuk ke Pelabuhan Perikanan Mayangan Kota Probolinggo selain untuk rekreasi, mereka juga menyempatkan berenang di sebelah barat pelabuhan karena airnya agak dangkal", imbuhnya.

Tindakan pencegahan ini perlu dilakukan oleh Satpolairud Polres Probolinggo untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat terjadi seperti orang tenggelam akibat ombak tinggi.