Kamis, 09 November 2017

Patroli Monitoring Dana Desa Bhabinkamtibmas Polsek Tiris


Probolingggo (Polsek Tiris) – Kapolsek Tiris AKP Wijaya, maksimalkan kinerja Bhabinkamtibmasnya dengan program Patroli Monitoring didesa – desa wilayah Kecamatan Tiris, sebagai implementasi dari MoU Kapolri – Kemendes dan Kemendagri dalam pengawasan penggunaan anggaran Dana Desa, dengan Tanggung Jawab yang besar ini mau tidak mau para Bhabinkamtibmas harus rutin terjun kelapangan.

Seperti pada hari ini Kamis (9/11) dapat dilihat Bhabinkamtibmas Polsek Tiris Bripka Sunaryo SH, melaksanakan Patroli kewilayah Desa Segaran di rumah Bendahara Desa Segaran Bapak Budi Utomo dan kemudian dilanjutkan ke Desa Jangkang dengan monitoring penggunaan dana desa yang digunakan pembangunan peningkatan mutu jalan atau Rabat beton di dusun Curahpakis.

di tempat terpisah tepatnya di balai Desa Rejing, Bhabinkamtibmas Polsek Tiris  Bripka Iwan Afrianto, SH., MH melaksanakan kegiatan koordinasi dan pendampingan dana desa bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa Rejing, kegiatan ini bertujuan untuk meminamilisir praktek markup nilai penggunaan dana bantuan untuk pembangunan desa yang telah diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah desa.

“Semua kegiatan pendampingan dan pengawasan penggunaan Dana Desa ini dilakukan secara ikhlas oleh semua Anggota Kepolisian karena merupakan tugas dan tanggung jawab bersama dan juga kerja secara ikhlas adalah bernilai ibadah,” pesan Kapolsek Tiris AKP Wijaya. (Rep. Sek Tiris)