Jumat, 10 November 2017

Deru Gergaji Mesin Di Atap SDN Kedawung II Kuripan Menghiasi Hari Pahlawan

Polres Probolinggo - Seusai melaksanakan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017 di lapangan Diknas Kecamatan Kuripan, tampak seorang wanita berkerudung yang memakai baju KORPRI menghampiri Kapolsek Kuripan AKP MARKLIN GUNAWAN, dan wanita tersebut adalah Kepala Sekolah SDN Kedawung II Kuripan Ibu INDAH HERMANI, dimana SDN Kedawung II Kuripan tersebut sendiri letaknya berdampingan dengan lapangan Diknas Kuripan. 

Saat itu Ibu INDAH HERMANI memberitahukan kepada Kapolsek Kuripan bahwa atap salah satu ruang kelas di SDN Kedawung II Kuripan rusak karena tertimpa pohon jati yang roboh setelah kemarin sore hujan turun dengan lebat dan disertai angin kencang. Dan maksud Ibu INDAH HERMANI memberitahukan perihal tersebut kepada Kapolsek Kuripan untuk meminta bantuan menyampaikan kepada pemilik pohon jati yang roboh tersebut agar dapatnya pohon jati yang roboh tersebut boleh dipotong sehingga atap yang rusak dapat segera diperbaiki. 

"Ya benar, Ibu INDAH meminta bantuan kepada saya untuk memberitahukan kepada pemilik pohon jati tersebut agar supaya pohon jati tersebut boleh dipotong sehingga atap dari kelas tersebut dapat segera diperbaiki, kalau tidak memberitahu pemilik pohon jati tersebut terlebih dahulu dan langsung dipotong takutnya terjadi ke salah pahaman sehingga menimbulkan masalah di kemudian hari", ucap AKP MARKLIN GUNAWAN pada Jum'at (10/11/2017).

Setelah itu Kapolsek Kuripan memanggil anggotanya yang masih berada di sekitaran lapangan Diknas Kuripan seusai melaksanakan pengamanan giat upacara. Kemudian Kapolsek Kuripan memerintahkan anggotanya untuk mencari informasi perihal pemilik dari pohon jati yang roboh tersebut, selain itu Kapolek Kuripan juga memerintahkan anggotanya untuk mencari pinjaman gergaji mesin untuk memotong pohon jati yang roboh tersebut. Beberapa saat kemudian anggota Polsek Kuripan mendapat informasi bahwa pemilik pohon jati yang roboh tersebut masih mertua dari anggota Polsek Kuripan sendiri yaitu AIPTU HARMANTO, kemudian AIPTU HARMANTO ditelpon dan tidak lama kemudian datang ke tempat tersebut bersama istrinya. Setelah diberitahu dan dijelaskan permasalahnnya, kemudian AIPTU HARMANTO beserta istri mengijinkan untuk memotong pohon jati yang roboh dan menimpa atap salah satu ruang kelas tersebut.

Setelah gergaji mesin yang dipinjam dari warga datang, kemudian dengan cekatan seluruh Anggota Polsek Kuripan yang berada di tempat tersebut langsung membantu untuk memotong pohon jati yang roboh dan menimpa atap salah satu ruang kelas tersebut, serta membersihkan ranting-ranting yang berserakan di bawah. Seperti dituturkan Kapolsek Kuripan, sekalian habis pengamanan giat upacara langsung membantu melaksanakan kerja bhakti.  
"Jadi pohon jati yang roboh tersebut masih milik dari keluarga salah satu Anggota Polsek Kuripan, dan setelah yang bersangkutan hadir, dan pihak sekolah bersama kami meminta ijin untuk memotong pohon jati yang roboh tersebut dan kemudian diijinkan, kami langsung membantu pihak sekolah untuk melaksanakan kerja bhakti memotong pohon jati yang roboh tersebut, sesuai dengan amanat yang dibacakan dalam upacara hari pahlawan tadi yang salah satunya berisi jadilah pahlawan bagi lingkungan sekitar, apalagi sekarang hari Jum'at semoga apa yang kami lakukan ini bernilai ibadah", pungkasnya.
(boydonk).