Kamis, 30 November 2017

Di Tangan Anggota Polsek Kuripan, Pengamanan Upacara HUT KORPRI Berjalan Aman

Probolinggo, Polsek Kuripan - Kamis pagi (30/11/2017) sekira jam 07.30 wib di lapangan Diknas (Pendidikan Nasional) Kecamatan Kuripan dilaksanakan Upacara Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Dan bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Camat Kuripan Bapak GUNDO DJOKO PRIYONO, S.Sos, M.M. Upacara tersebut diikuti oleh kurang lebih 300 (tiga ratus) peserta upacara yang terdiri dari jajaran Muspika, Kepala Desa, Perangkat Desa, PNS, PGRI, serta perwakilan pelajar dari SMPN 1 Kuripan, dan SMAN 1 Kuripan.

Rangkaian upacara dalam rangka HUT KORPRI tersebut antara lain mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan naskah Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara, dan pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945. Selain itu pembacaan Panca Prasetya KORPRI, dilanjutkan pembacaan amanat Presiden Republik Indonesia JOKO WIDODO oleh Inspektur Upacara.
Amanat Presiden Republik Indonesia berisikan antara lain di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi. lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara. Dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat. Aparatur sipil negara harus mampu mengurangi ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi.

KORPRI harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.

Di akhir amanat, Inspektur Upacara mengajak agar setiap anggota KORPRI harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.
Anggota Polsek Kuripan AIPTU TOTOK BUDI S., AIPDA MAYAR BUDIONO, BRIPDA M. HAFIL ADAMY, dan BRIPDA DWI CAHYO turut serta mengikuti dan melaksanakan pengamanan dalam kegiatan upacara HUT KORPRI tersebut.

"Jadi tadi sekalian setelah melaksanakan giat poros pagi, kami langsung menuju ke lapangan Diknas ini guna mengikuti dan melaksanakan pengamanan kegiatan upacara ini terutama pengamanan jalur di depan lapangan Diknas serta di areal parkir",tegas AIPTU TOTOK BUDI S.

Sampai berakhirnya kegiatan upacara HUT KORPRI di lapangan Diknas Kuripan tersebut, situasi terdapat aman, lancar, dan kondusif.
(boydonk).