Rabu, 22 November 2017

DIKLAT BANTARA PRAMUKA POLSEK KRUCIL.



Polres Probolinggo - Pada hari Minggu (19/11/2017 ) di halaman Mapolsek Krucil telah dilaksanakan Pelantikan Bantara Pramuka Polsek Krucil. kegiatan positip tersebut dibuka langsung oleh Pamong Pembina dari Fungsi Binmas Polres Probolinggo yaitu IPDA Muderi dan BRIGPOL Andi.

Jumlah Peserta keseluruhan yang mengikuti Diklat Bantara Pramuka Polsek Krucil sebanyak 43 orang, dari yang dilantik mendapatkan pangkat Bantara sebanyak 20 orang dengan diberikan piagam penghargaan dan sertifikat Diklat Bantara. sedangkan anggota Pramuka yang tidak dilantik hanya dapat piagam penghargaan turut berpartisipasi.

Anggota Bantara Pramuka baru yang telah dilantik tersebut, berasal dari Pelajar Madrasah Aliyah dan Mts Yayasan Tarbiyah Desa Guyangan Kecamatan Krucil dan sebagian juga terdapat Pelajar dari SMU Negeri 1 Krucil.

Selama Pelaksanaan Diklat Bantara Pramuka di halaman Polsek Krucil tersebut di dampingi langsung oleh Kapolsek Krucil AKP mahmud dan juga BRIPKA Tri Yulianto S.H Anggota Polsek Krucil yang aktif membina Kegiatan Kepramukaan di Kecamatan Krucil, serta di didampingi Perwakilan Guru di Masing Sekolah Pelajar yang mengikuti Diklat.

Kegiatan Pramuka tersebut sangat penting sekali  guna membentuk karakter di usia muda untuk lebih mandiri, aktif dan kreatif di kehidupan, dalam pelaksanaan Diklat Bantara tersebut tidak lupa disampaikan agar setiap anggota Pramuka untuk selalu menjaga dan melestarikan alam.