Minggu, 05 November 2017

DUUAARRR..Saka Bhayangkara Tembakkan Ini..


Polres Probolinggo - Sebanyak 70 orang anggota Pramuka Saka Bhayangkara binaan Sat Binmas Polres Probolinggo, Minggu 5 November 2017 pukul 09.00 WIB bertempat di Lapangan Perhutani Kec. Kraksaan menerima materi pengenalan olahraga Airsoft.

Dengan menggunakan unit airsoft M4 tipe Automatic Elektric Gun (AEG) satu persatu anggota Saka Bhayangkara menembakkan amunisi berbahan plastik ABS 6 mm tepat mengenai target yang telah dipasang sejauh 25 meter.Dengan kegiatan ini diharapkan dapat melatih ketenangan, konsentrasi dan fokus sehingga dapat mencapai tujuan yang diinginkan.



Selain pengenalan Airsoft, anggota Pramuka Saka Bhayangkara juga menerima materi tentang Bifak dan Survival oleh Pamong Saka dan senior Saka Bhayangkara sebagai sarana kesiapan dalam mengikuti Pelantikan Anggota Baru Prasbhara yang akan diadakan bulan mendatang.


Secara terpisah Kasat Binmas, AKP Suhadi, S.H. menuturkan bahwa dengan latihan Saka Bhayangkara diharapkan dapat mempererat kebersamaan, menumbuhkan rasa kekeluargaan, meningkatkan semangat gotong royong dan rasa toleransi sehingga dapat tertanam semangat nasionalisme di dalam dada setiap anggota Saka Bhayangkara.(red)