Selasa, 07 November 2017

GABUNGAN TIM URKES BHAYANGKARA DAN POLSEK KOTAANYAR BEBASKAN PEMASUNGAN


Probolinggo,- Polsek Kotaanyar menerima kunjungan Team Urkes Bhyangkara Polres Probolinggo yang dipimpin Aiptu Listiawan Hendro Winanrno S.Sos sekitar jam 15.00 wib, Maksud kedatangan Team tersebut ingin memberikan pemeriksaan awal kepada warga yang dipasung oleh keluarganya di Desa Sambirampak Lor Kecamatan Kotaanyar, pada hari senin (06/11/2017) kemarin.

Team Urkes Bhyangkara Polres Probolinggo tersebut langsung berkoordinasi bersama Kanit Intel Polsek Kotaanyar Aiptu Tolu dan KSPKT Polsek Kotaanyar Aiptu H. Joko, kemudian berangkat menuju rumah warga yang dipasung di Dusun Krajan Desa Sambirampak Lor, Kecamatan Kotaanyar, sesampainya dilokasi pemasungan kepada seorang pemuda Sdr Agus, yang menurut cerita dari tetangga sdr Agus dipasung selama 4 tahun.

Ibunya Agus yang tidak mau disebutkan namanya, memberikan keterangan kepada Team Urkes Bhyangkara Polres Probolinggo, “Agus saya pasung bukan untuk menyakitinya Pak, dikarenakan anak saya sering marah-marah dan takut meresahkan warga lainnya," tutur ibunya Agus pada saat wawancara.

Kemudian Team Urkes Bhyangkara Polres Probolinggo langsung melakukan pemeriksaan terhadap Sdr Agus dan didampingi oleh Anggota Polsek Kotaanyar dengan memberikan obat-obatan yang diberikan kepada ibunya Agus. "Pak tolong bantu anak saya supaya bisa sembuh, "imbuh ibunya sambil nangis tersedu sedu.


“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dalam penanganan kasus pemasungan ini, termasuk langkah langkah yang akan dilaksanakan oleh Polsek Kotaanyar yang dalam hal ini sebagai bagian pembinaan kepada warga diwilayah hukum Polsek Kotaanyar” Ujar hendro .(cndr).