Jumat, 03 November 2017

GAUNGKAN OPERASI ZEBRA SAMPAI KE PELOSOK DESA

Polres Probolinggo - Memasuki hari ke tiga pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017 yang digelar sejak tanggal 01 November sampai tanggal 14 November 2017 nanti. Dimana target operasi tersebut adalah penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Dan guna menunjang suksesnya Operasi Zebra Semeru 2017 tersebut khususnya di wilayah hukum Polres Probolinggo, Kanit Binmas Polsek Kuripan BRIPKA Fakhrudin Ardinyansah di sela-sela kegiatan sambang desa di desa binaannya yaitu Desa Kedawung, dirinya juga melakukan giat imbangan dengan melaksanakanan binluh (pembinaan dan penyuluhan) kepada para pemuda Dsn. Krajan Desa  Kedawung dengan materi Operasi Zebra Semeru 2017, Jum'at (03/11/2017).

Sebagai pengemban fungsi Binmas yang salah satu tugas pokoknya adalah pembinaan masyarakat, BRIPKA Fakhrudin Ardiyansah merasa sangat perlu melaksanakan giat binluh terutama kaitannya dengan berlangsungnya Operasi Zebra Semeru 2017, hal ini dikarenakan tidak menutup kemungkinan masih banyak masyarakat khususnya pemuda di pelosok pedesaan yang belum mengetahui perihal telah bergulirnya Operasi Zebra Semeru 2107 tersebut.

"Selain sebagai giat imbangan Operasi Zebra Semeru 2017 yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Probolinggo, giat binluh ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat khususnya para pemuda di pelosok pedesaan yang dimungkinkan masih belum tahu bahwa sekarang ini telah bergulir Operasi Zebra Semeru 2017, dan dengan dilaksanakannya binluh tersebut diharapkan agar mereka tahu dan mengerti tujuan serta sasaran dilaksanakannya operasi tersebut", tegas BRIPKA Fakhrudin Ardiyansah.

Dalam kesempatan tersebut, selain BRIPKA Fakhrudin Ardiyansah menyampaikan perihal tanggal pelaksanaan dari operasi tersebut, dirinya juga menyampaikan maksud dan tujuan dari digelarnya operasi tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa tujuan utama digelarnya operasi tersebut adalah untuk penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas utamanya guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Kita sampaikan kepada para pemuda ini perihal tanggal pelaksanaan operasi serta maksud dan tujuan digelarnya operasi tersebut, serta kami menghimbau kepada mereka apabila sebelum mengendarai sepeda motor agar melengkapi dengan kelengkapan diri mulai dari memakai helm, membawa kelengkapan surat-surat yaitu SIM dan STNK utamanya, tidak kalah penting juga kelengkapan dari sepeda motor itu sendiri seperti spion dan sepeda motor tidak boleh protolan apalagi memakai knalpot brong, serta selalu mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendara dan tidak ugal ugalan di jalan", pungkasnya.

Dan diharapkan giat imbangan dari Unit Binmas Polsek dengan melaksanakan binluh ke desa-desa tersebut dapat turut mensukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017 di wilayah hukum Polres Probolinggo serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.
(K-24)