Kamis, 30 November 2017

Gawe Bareng Tiga Pilar Karya Bhakti 2017

Polres Probolinggo - Pagi itu (29/10) jalan setapak Blok Makam Dsn Krajan 1 Desa Clarak yang biasanya lengang terlihat ramai. Tampak beberapa diantaranya mencangkul-ratakan tanah, yang lain meratakan dasar pasir untuk tatakan paving. Tak nampak raut lelah tersirat malahan sesekali diselingi canda dan riuh rendah gelak tawa diantara mereka. Beberapa saat kemudian, perhatian mereka sedikit teralih dengan kedatangan Muspika Kecamatan Leces. Nampak diantara rombongan Muspika Kapolsek Leces AKP Sugeng Wikhanto, Danramil 0820/03 Leces Kapten Inf. Abu Kuswari dan Camat Leces Heri Mulyadi S.Stp, MSi.

Kemudian partisipan yang terdiri dari unsur TNI Polri, Staf Kecamatan dan Pemdes Clarak tersebut kembali melanjutkan pengerjaan pemasangan paving yang rencananya akan dibangun selebar 2 meter dan mengular sepanjang 145 meter. Saat dikonfirmasi pada Camat Leces, dirinya menyatakan bahwa proyek ini sejatinya adalah Karya Bhakti TNI Polri yang disponsori langsung oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat atau lazim disingkat Bapemas Kabupaten Probolinggo. "Proyek ini menggunakan dana hibah PMD 2017 sejumlah Rp 50 juta dan harus rampung dalam waktu seminggu!", terang Heri kepada TB-News. Kapolsek Leces yang hadir juga nampak antusias dengan mengerahkan 2/3 perkuatan anak buahnya dalam acara berlabel Karya Bhakti TNI Polri 2017. "Memasuki musim hujan jalan ini sering becek, sehingga menyulitkan akses keluar masuk Dusun Krajan. Diharapkan dengan pavingisasi ini mobilitas warga desa setempat tidak tereduksi." tambahnya.

Tak kurang dari 20 orang personil TNI Polri beserta staf Muspika Leces dan Pemdes Clarak tampak membaur bersama masyarakat Desa Clarak Kec Leces.  Melanjutkan agenda pembukaan Karya Bhakti tersebut rombongan Muspika Leces menyempatkan berfoto bersama. Pada akhir kunjungan, Kapolsek Leces berharap agar dengan adanya bhakti sosial semacam ini, soliditas antara 3 pilar dapat terbangun dan terjaga dengan baik. Harapan Kapolsek Leces tersebut diamini oleh Danramil Leces dengan mengepalkan tangan kanannya sambil berseru, " Bravo TNI Polri!".(ptn)