Minggu, 05 November 2017

GELORAKAN TERTIB BERLALU LINTAS DEMI KESELAMATAN BERSAMA.


Polres Probolinggo - Guna turut mensukseskan Operasi Zebra Semeru 2017 khususnya di wilayah hukum Polres Probolinggo,  Polsek Kuripan terus berupaya mengajak pengguna jalan untuk sadar akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas. Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Kuripan BRIPKA Fakhrudin Ardiyansah kepada warga Kecamatan Kuripan yang akan menghadiri kegiatan sholawatan yang diadakan salah satu partai yang berlangsung di Lapangan Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu.

Dalam kesempatan tersebut di tengah teriknya panas matahari siang itu, BRIPKA Fakhrudin Ardiyansah menyampaikan himbauan kepada warga Kecamatan Kuripan yang akan berangkat menuju ke lapangan Desa Kedungdalem untuk mematuhi aturan berlalu lintas ketika berkendara di jalan raya nanti, serta melarang warga menumpangi kendaraan roda empat dengan bak terbuka .

Karena sebagian besar kecelakaan terjadi karenan di dahului dengan pelanggaran, untuk itu guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas maka setiap pengendara baik roda dua maupun roda empat harus selalu mematuhi aturan berlalu lintas pada saat di jalan raya diamanapun keberadaanya dan kapanpun waktunya.

"Kami menghimbau warga yang akan berangkat menuju ke acara sholawatan di lapangan Desa Kedungdalem Dringu  agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas, yang menggunakan sepeda motor wajib menggunakan helm dan melengkapi diri dengan kelengkapan surat-surat berupa SIM dan STNK serta kelengkapan pada sepeda motor yang dikendarainya. Dan kami juga melarang warga membawa roda empat dengan bak terbuka apalagi digunakan mengangkut warga yang akan berangkat ke acara tersebut, dan lebih baik membawa sepeda motor saja daripada naik kendaraan dengan bak terbuka", tegasnya pada Sabtu, (04/11/2017).

BRIPKA Fakhrudin Ardiyansah juga berujar kepada warga, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadi contoh yang baik bagi pengendara lain, serta hargai pengguna jalan yang lain pada saat berkendara di jalan raya.
(K-24)