Kamis, 30 November 2017

GERIMIS BUKAN PENGHALANG TUGAS MENGAMANKAN PENGAJIAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Polres Probolinggo, Polsek Tiris,-* *Maulid Nabi Muhammad SAW* kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja ( adalah peringatan hari lahir *Nabi Muhammad SAW*) yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata *Maulid* atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir.

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad. Masyarakat Muslim di Indonesia umumnya menyambut Maulid Nabi dengan mengadakan perayaan-perayaan keagamaan seperti pembacaan shalawat nabi dan pengajian seperti yang dilaksanakan di Masjid Raudlatul Hasaniyah Desa Tiris kamis malam jumat 30/11 yang dipimpin oleh *H. Asmu'i*, kegiatan pengajian ini melibatkan warga sekitar kurang lebih 200 orang tumplek blek di dalam masjid. Oleh karena itu pihak Polsek Tiris *Aiptu Anang Fariadi, SH* dan *Bripka Totok S, SH* juga hadir sekaligus mengamankan acara pengajian tersebut mengingat banyaknya warga yang hadir juga sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Walai dalam kondisi cuaca gerimis tak menyurutkan antusias warga dalam mengikuti pengajian , terlebih juga dari Polsek dalam mengamankan kegiatan, menurut *Aiptu Anang* "Kegiatan pengamanan pengajian seperti ini hadiahnya bisa dobel, pahala ikut pengajian dan pahala mengamankannya, asalkan kita ikhlas".


Rep. Sek Tiris.