Selasa, 21 November 2017

KEGIATAN RUTIN BHABINKAMTIBMAS KRAKSAAN

Kraksaan – Besar anggaran desa yang digelontorkan pemerintah tak jarang menyeret Kepala Desa terbelit masalah hukum lantaran melakukan penyimpangan penggunaan dana desa. Mengantisipasi hal itu seluruh Bhabinkamtimas Polsek Kraksaan turun ke desanya secara rutin. Seperti yang dilakukan oleh BRIPKA Jeri Akwari Bhabinkamtibmas Desa Rondokuning, Polsek Kraksaan ini melakukan silaturrohim ke perangkat desa setempat, Senin (20/11/2017) kemarin.

Disamping melaksanakan kegiatan silaturrohim kedatangan BRIPKA Jeri ke Kantor Desa, juga melakukan koordinasi terkait monitoring dan pengawasan penggunaan dana desa mulai dari pembinaan pada perangkat desa sampai dengan pengecekan kelengkapan administrasi maupun fisik bangunan mulai dari perencanaan, saat proses pengerjaan hingga selesainya.

“Polsek Kraksaan mempunyai tanggung jawab dalam membentuk pengawasan penggunaan dana desa pada 13 (tiga belas) Desa yang berada di Kecamatan Kraksaan. 

Pengawasan dana desa dilakukan mulai turunnya dana hingga penggunaannya para Bhabinkamtibmas wajib mengetahui, tapi bukan tugas audit. Dan hal itu seperti arahan Kapolres Probolinggo saat memberikan arahan,” Tutur Kapolsek Kraksaan KOMPOL Budi Harianto, S.H.

Kapolsek Kraksaan berharap dengan turut sertanya Bhabinkamtibmas yang dilibatkan secara langsung dalam pengawasan dana desa, maka penggunaan dana desa yang dikucurkan pemerintah dapat tepat sasaran. Sehingga tujuan pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa bisa tercapai. (JR/YL)