Senin, 06 November 2017

*Hujan Datang, Longsor Mengancam*

Polres Probolinggo - Hujan lebat disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah Kec. Sumber dan sekitarnya Minggu sore (05/11/2017), hal yang paling di kawatirkan oleh Polsek Sumber sebagai pemangku keamanan dan keselamatan masyarakat adalah bencana longsor dan pohon tumbang, mengingat kondisi geografis yang didominasi dataran tinggi dan tebing di sebagian besar rute jalan.

Namun, Hal tersebut tidak menyurutkan semangat regu patroli Polsek Sumber untuk keliling memantau situasi di lapangan.

Saat melintas di jalan raya Dusun Ledok Desa Pandansari Kec. Sumber, banyak kendaraan yang berhenti, seperti mengantri untuk melintas, petugas memberanikan diri untuk turun dan melihat yang terjadi, dan benar, ternyata 20 meter berikutnya ada tumpukan tanah yang diduga longsoran dari atas, tanpa pikir panjang Aiptu Onni berikut warga dan para sopir bahu membahu untuk membersihkan longsoran tersebut agar jalan bisa kembali dilewati dengan peralatan seadanya.

Hingga berita ini diturunkan, proses pembersihan jalan sudah selesai, hujan sudah reda dan akses jalan sudah bisa dipakai seperti biasa.

"Spontan saja saya turun ke jalan untuk membantu warga membersihkan (longsor), karena bila tidak segera ditangani akan menimbulkan kemacetan panjang, karena ini (jalan) adalah akses satu-satunya yang menghubungkan Desa Pandansari dan Desa Sumber" jawab Aiptu Onni di sela-sela pembersihan.