Jumat, 24 November 2017

HUJAN LEBAT TUMBANGKAN PEPOHONAN PINGGIR JALANAN KECAMATAN BESUK

Probolinggo (Polsek Besuk) - Hujan lebat disertai angin yang mengguyur wilayah kecamatan besuk kabupaten probolinggo sepanjang siang hingga sore hari ini (jum’at, 24/11/2017) menumbangkan sejumlah pohon yaitu. Pohon sengon,bambu dan sukun di jalan desa matekan, jalan yang menghubungkan antara desa matekan dan desa krampilan kecamatan besuk.

"Masyarakat harus waspada terhadap pergantian musim seperti saat ini. Kami mengimbau agar warga mewaspadai berbagai bencana alam seiring datangnya musim hujan, seperti banjir, puting beliung, dan pohon tumbang," ujar kapolsek besuk polres probolinggo di sela- sela membantu membersihan pohon tumbang di kawasan jalan desa matekan kec besuk kabupaten probolinggo jum’at sore tadi.

Bencana seperti ini merupakan kejadian yang tidak terduga, "Langkah antisipasi, termasuk membangun kesadaran untuk ramah lingkungan harus kita tumbuhkan terus menerus. Jangan lelah mengajak warga untuk menjaga lingkungan agar tidak sampai menimbulkan bencana," kanit shabara polsek besuk.

“ saya tidak tau kejadiannya seperti apa. Pas waktu saya keluar dari rumah saya mendengar suara pohon tumbang sangat keras sekali trus saya langsung lari ke tempat asal suara itu dan ternyata saya melihat ada pohon bambu, sengon dan sukun yang tumbang. Dan saya langsung menghubungi Polisi di polsek besuk dan tidak lama bapak Polisi langsung dating dan membantu membersihkan pohon tumbang itu” ujar syafi’i warga desa matekan

“saya langsung ke TKP pohon tumbang setelah saya mendapat laporan dari masyarakat yang melaporkan bahwa di desanya ada pohon yang tumbang. saya juga memerintahkan Kanit Shabara Polsek Besuk untuk merapat dan membantu warga membersihkan pohon yang tumbang di tengah jalan itu, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa.” Ungkap Kapolsek besuk AKP M. Dugel Sp.d dikantornya setelah melaksanakan kegiatan membersihkan jalanan akibat pohon yang tumbang. (Danu)