Kamis, 16 November 2017

IBU-IBU GERUDUK BALAI DESA

Polsek Kraksaan-Puluhan warga yang mayoritas Ibu-ibu Dusun Wakaf Desa Alassumur Kulon kemarin (15/11/2017) mendatangi Balai Desa Alassumur Kulon terkait adanya oknum perangkat desa yang melakukan penarikan sejumlah uang kepada sejumlah keluarga penerima bantuan beras raskin.

Aksi spontanitas oleh Ibu-ibu tersebut membuat kaget Kades dan Perangkat Desa Alassumur Kulon sehingga langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Brigpol SAHAL yang pada saat itu sedang Latihan Dalmas di Mapolres Probolinggo, kaget mendapat informasi dari Kades Alassumur kemudian Bripka Sahal bergegas mendatangi Balai Desa Alassumur. Sesampainya dilokasi telah banyak ibu-ibu menunggu konfirmasi dari pihak Desa Alassumur.



Kades Alassumur Kulon didampingi oleh Bhabinkamtibmas serta Camat Kraksaan menerima ibu-ibu Dusun Wakaf Desa Alassumur Kulon guna terkait permasalahan adanya oknum perangkat desa yang melakukan penarikan sejumlah uang kepada sejumlah keluarga penerima bantuan beras raskin. Kades Alassumur Kulon dan Camat Kraksaan akan segera menindaklanjuti laporan warga dan segera memanggil oknum perangkat desa serta koordinasi dengan Polsek Kraksaan.

Mendapat informasi adanya aksi spontinitas dari Ibi-ibu tersebut, Unit Patroli 802 yang dipimpin Kanit Sabhara IPTU EDY D segera menuju ke Balai Desa Alassumur Kulon guna melakukan pengamanan giat tersebut serta antisipasi gangguan kamtibmas yang timbul pada saat kegiatan penyampaian aspirasi.

“Alhamdulillah kegiatan dari ibu-ibu Dusun Wakaf berjalan tertib dan aman, kami (perangkat desa) akan segera menindaklanjuti permasalahan tersebut dengan koordinasi dengan pihak kecamatan serta Kepolisian. Ucapan terima kasih kepada Polsek Kraksaan yang telah melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung.” Ujar Kades Alassumur Kulon Sdr. HERI kepada Tribratanews. (JR/YL)