Rabu, 15 November 2017

ILMU MANFAAT DARI SOSIALISI KESEHATAN JIWA


Forpimka Dringu bersama-sama Para Kades ,Kec.Dringu menghadiri Penyuluham/Sosialisasi Tentang Kesehatan Jiwa yang dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Dringu Dr.LINA Kepala Puskesmas Dringu selaku.Penyaji materi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sengaja dilaksanakan, hal ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan jiwa dalam keluarga sehingga apabilah setiap keluarga bisa menjaga kesehatan Jiwanya maka warga masyarakat akan terhindar dari gangguan jiwa , bahwa Pengertian kesehatan Jiwa adalah Perasaan Sehat dan Bahagia serta mampu mengatasi tantangan hidup, dapat menerima orang lain sebagaimana adanya, serta mempunyai sikap positif terhadap diri sendiri dan orang lain.

"Kegiatan sosialisasi ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah yg di.laksanakan oleh ( Kepala Puskesmas Dringu.bersama Forpimka ) dalam upaya menjaga kesehatan jiwa masyarakat secara dini , jelas dr. LINA "Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi kesehatan jiwa ini diharapkan masyarakat di.wil Kec Dringu ,dapat memahami tanda-tanda atau gejala-gejala apabila ada amggota keluarganya yang mengalami gangguan jiwa " harap dr LINA .

Di lain pihak Camat Dringu KRISTIANA RULIANI,SSos.MM.yang.didampingi Kapolsek.Dringu AKP. SUPARMIN, SH.dan Danramil Kapten Inf.HINDARTO mengucapkan rasa terima kasih kepada dr LINA Kepala Puskesmas Dringu yang telah melaksanakan sosialisasi Kesehatan Jiwa ini.

"Dengan adanya sosialisasi. Kesehatan Jiwa ini  khususnya para peserta  dan Undangan yang hadir,  semoga menjadi Ilmu.yang bermanfaat dan.kepada penyelenggara semoga amal ibadahnya membawa berkah bagi kita semua, amiin," pungkas KRISTANA RULIANI,SSos.MM . .Camat.Dringu (SH)