Minggu, 19 November 2017

Ini Hari Minggu Ku, Mana Hari Minggu Mu ?

Probolinggo, Polsek Kuripan - Hari Minggu bagi sebagian orang adalah waktu untuk berkumpul bahkan waktu untuk berlibur bersama dengan keluarga, akan tetapi hal tersebut tidak menjadi alasan bagi Anggota Polsek Kuripan AIPDA MAYAR BUDIONO untuk mengabdikan dirinya sebagai Anggota POLRI kepada masyarakat. Hari itu Minggu pagi (19/11/2017) AIPDA MAYAR BUDIONO yang sejatinya sedang lepas dinas setelah melaksanakan piket malam, dirinya bersama dengan warga Dusun Krajan Desa Menyono melaksanakan kerja bhakti memperbaiki salah satu jembatan di Dusun Krajan yang rusak akibat diterjang banjir.

Meskipun jembatan yang rusak tersebut hanya terbuat dari bambu, akan tetapi jembatan tersebut merupakan jembatan yang vital karena merupakan jalur satu-satunya bagi sekitar 22 (dua puluh dua) KK (Kepala Keluarga) beserta anggota keluarganya yang tinggal di daerah tersebut. Dan aktifitas warga yang tinggal di daerah tersebut otomatis terganggu sejak jembatan tersebut rusak akibat diterjang banjir seminggu yang lalu. Dan apabila warga hendak beraktifitas keluar maka warga harus turun melewati sungai, dimana pada saat musim hujan seperti sekarang ini bahaya air bah atau banjir bandang dapat mengintai setiap saat.

"Meskipun hari ini adalah hari Minggu dan saat ini saya sebenarnya juga sedang lepas dinas setelah piket malam, akan tetapi karena ini juga merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat maka saya bersama-sama dengan warga Desa Menyono melaksanakan kerja bhakti memperbaiki jembatan yang rusak ini, karena bagi sebagian warga setempat jembatan ini merupakan jalur satu satunya untuk melaksanakan aktifitas keluar makanya harus segera diperbaiki", ucap AIPDA MAYAR BUDIONO.
Kegiatan kerja bhakti tersebut diikuti oleh seluruh warga Desa Menyono dari berbagai dusun dan langsung dipimpin oleh Kepala Desa Menyono Bapak LIHAN, dan Kepala Desa Menyono sangat berterima kasih kepada Anggota dari Polsek Kuripan yang turut hadir dan membantu baik dalam bentuk tenaga dan juga membantu dalam bentuk material dalam kerja bhakti tersebut.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama warga Desa Menyono sangat berterima kasih kepada Pak MAYAR Anggota Polsek Kuripan yang sudah membantu kami dalam kerja bhakti ini, dan juga atas bantuannya berupa sumbangan semen dan bahan matrial lainnya serta bantuan alat transportasi mobil patroli yang diperbolehkan untuk mengangkut bahan matrial dan mengangkut warga yang akan melaksanakan kerja bhakti", pungkas pak LIHAN.
Kerja bhakti yang dimulai sejak jam 06.00 wib pagi tersebut sampai selesai berjalan dengan lancar tanpa hambatan, dan harapan untuk ke depannya jembatan tersebut mendapat perhatian baik dari pihak Desa maupun dari pihak Pemerintahan Kecamatan Kuripan untuk dapatnya dibangun secara permanen.
(boydonk).